Kamis, 25/04/2024 19:03 WIB

Baju Adat Daerah Warnai Perayaan HUT RI ke-74 di Kemendes

Melalui momen HUT RI ke-74, Sanusi berharap mampu menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kemaslahatan rakyat, khususnya di desa-desa tertinggal. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Anwar Sanusi

Jakarta, Jurnas.com - Suasana kompleks Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) terlihat ramai saat menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-74 RI, Sabtu (17/08).

Dalam perayaan itu, pegawai hingga pejabat tinggi Kemendes PDTT mengenakan pakaian adat yang beraneka beragam daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi menjadi Inspektur upacara mengatakan, alasan para pegawai Kemendes mengenakan pakaian adat untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa desa di Indonesia sangat beragam.

"Kami ingin mencerminkan bahwa desa sangat beragam dengan budaya, adat serta kesenian-keseniannya. Kami ingin mencerminkan bahwa kemendes melayani semuanya serta menunjukkan bahwa Indonesia itu beragam," kata Sanusi setelah upacara selesai.

Melalui momen HUT RI ke-74, Sanusi berharap mampu menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di desa-desa tertinggal.

"Kita optimis menyongsong kemajuan dari desa melalui peningkatan SDM yang unggul. Lima tahun ini kita telah mencapai hasil yang sangat signifikan," tuturnya.

"Harapan kami di momen HUT RI ke-74 untuk terus melanjutkan perjuangan membuat Indonesia yang lebih maju," tambahnya.

Seusai acara pengibaran Bendera Kemendes PDTT mengumumkan para pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan beberapa hari sebelumnya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :