Kamis, 25/04/2024 09:04 WIB

Didampingi Ibu Iriana, Presiden RI Tampil Mengenakan Jas di Sidang Tahunan MPR

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan setelan jas bergegas memasuki gedung nusantara.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Jumat (16/08) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan setelan jas bergegas memasuki gedung nusantara.

Presiden Jokowi rencananya akan menyampaikan tiga pidato dalam rangkaian Sidang Tahunan MPR tahun 2019 yang bertema "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Pada sesi perdana, pidato Presiden Jokowi berkaitan dengan kinerja lembaga negara. Sementara itu pidato kedua berkaitan dengan kenegaraan, termasuk pidato HUT Kemerdekaan RI.

Pidato terakhir terkait dengan penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020.

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Muffidah Kalla juga tampak hadir di Kompleks MPR/DPR. JK dan Muffidah juga langsung bergegas menuju Gedung Nusantara.

Sebelumnya, wakil presiden terpilih Ma`ruf Amin datang lebih dahulu di di ruang rapat Paripurna MPR yang berada di gedung `Kura-kura` kompleks MPR/DPR.

Rangkaian acara Sidang Tahunan MPR meliputi Ketua MPR Zulkifli Hasan akan secara resmi membuka sidang, dilanjutkan pidato Jokowi mengenai kinerja lembaga negara.

KEYWORD :

Kinerja MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :