Rabu, 24/04/2024 17:37 WIB

LaLiga Jadi Prioritas Zinedine Zidane

Dari 19 gelar liga yang diperebutkan sejak pergantian abad, hanya enam yang dimenangkan oleh Real Madrid

Zinedine Zidane (Foto: Instagram Real Madrid)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid memulai musim 2019/20 Sabtu ini di Galicia melawan Celta Vigo di LaLiga Santander. Zinedine Zidane menilai Liga Spanyol sebagai prioritas untuk musim ini.

Seperti yang diketahui orang Prancis itu belum memenangkan gelar LaLiga, dimana klub ibu kota Spanyol itu telah memenangkan gelar liga 33 kali dan ini lebih dari klub Spanyol lainnya.

Zidane ingin menambah jumlah itu dan menghentikan dominasi domestik Barcelona , yang telah memenangkan delapan dari 11 kejuaraan terakhir.

Barcelona selesai 17 dan kemudian 19 poin di depan saingan mereka dalam dua musim terakhir, dengan Atletico Madrid bahkan finis sebagai runner-up di depan Real Madrid di 2017/18 dan 2018/19.

Zidane berbicara tentang pentingnya liga ketika dia tiba lagi di bulan Maret. "Saya selalu menyatakan bahwa LaLiga adalah hal yang paling penting bagi saya, karena ini adalah hari ke hari," katanya dilansir Marca.

"Ini hal yang paling rumit untuk dimenangkan. Kami akan mencoba memulai LaLiga dengan cara terbaik musim depan. Itu akan menjadi ide penting dari pra-musim dan seterusnya," tambahnya.

"Itu harus menjadi tujuan utama, tanpa menghormati kompetisi lain."

Dari 19 gelar liga yang diperebutkan sejak pergantian abad, hanya enam yang dimenangkan oleh Real Madrid dibandingkan dengan 10 gelar Barcelona.

Zidane ingin satu lagi untuk ruang trofi Estadio Santiago Bernabeu dan menjadi pelatih Real Madrid kedelapan yang memenangkan setidaknya dua gelar liga.

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane LaLiga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :