Jum'at, 19/04/2024 07:30 WIB

Solskjaer Yakin MU Lebih Kuat Meski Ditinggal Lukaku

Solskjaer yakin jendela transfer telah membuat pasukannya lebih baik dari musim-musim sebelumnya

Romero Lukaku bersama Solskjaer (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, dia mendapat lini depan yang lebih kuat untuk musim baru meskipun menyetujui penjualan Romelu Lukaku senilai 74 juta poundsterling ke Inter Milan.

United telah mendatangkan pemain sayap Swansea £ 15 juta Daniel James dan mempromosikan Mason Greenwood yang berusia 17 tahun ke tim utama, tetapi tidak menandatangani pengganti langsung untuk Lukaku selama jendela. Klub itu dikaitkan dengan kepindahan Mario Mandzukic dari Juventus tetapi pemain depan terbukti terlalu mahal.

Solskjaer yakin jendela transfer telah membuat pasukannya lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

"Rom memiliki catatan dan statistik yang baik, dia adalah salah satu nomor 9 teratas ketika Anda ingin bermain dengan striker semacam itu, seorang target," kata Solskjaer dikutip ESPN.

"Saya sangat yakin bahwa kami akan mendapatkan gol dari Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James dan Jesse Lingard akan mendapatkan lebih banyak," tambahnya.

"Jalur Mason Greenwood akan jauh lebih berbeda jika kita memiliki penyerang lain di sana dan saya yakin Mason akan banyak bermain dan terlibat dan ketika dia akan mencetak gol."

Rata-rata Lukaku hampir mencapai satu gol setiap dua pertandingan selama dua tahun di Old Trafford, sementara Rashford dan Martial rata-rata hampir mencetak satu gol setiap empat pertandingan sepanjang karier United mereka. Greenwood mencetak dua gol selama tur pramusim Australia dan Timur Jauh tetapi hanya membuat satu awal senior.

Namun terlepas dari kurangnya gol dan pengalaman dalam absennya penyerang Belgia, Solskjaer mengatakan Lukaku harus pergi.

"Sudah waktunya bagi Rom untuk pergi karena saya pikir kami mendapat tawaran bagus," kata Solskjaer.

"Dia senang jadi saya pikir kedua belah pihak mengakhiri kesepakatan sebagaimana mestinya. Rom cedera untuk pramusim ini. Dia tidak berpartisipasi jadi saya hanya berharap dia akan mendapatkan awal yang baik di Inter Milan.

KEYWORD :

Romeru Lukaku Inter Milan Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :