Sabtu, 20/04/2024 15:12 WIB

Usai Messi, Giliran Jesus Diskors CONMEBOL

Bintang Manchester United Gabriel Jesus diskors dari tim nasional Brasil selama dua bulan, karena pelanggarannya di Copa Amerika 2019.

Gabriel Jesus (foto: FIFA)

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Bintang Manchester United Gabriel Jesus diskors dari tim nasional Brasil selama dua bulan, karena pelanggarannya di Copa Amerika 2019. Jesus juga diharuskan membayar denda US$30.000.

"Gabriel Jesus diskors selama dua bulan dari pertandingan internasional, dan didenda US$30.000 oleh CONMEBOL karena reaksinya diusir wasit, di final Copa Amerika," cuit penulis sepak bola The Athletic, Jack Lang, di akun Twitternya.

Seperti diketahui, Jesus dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua sepanjang final Copa Amerika melawan Peru.

Ia pun memprotes keputusan itu dengan gerakan tangan yang diarahkan ke wasit, sebelum akhirnya CONMEBOL memeriksa video asisten wasit (VAR) untuk menjatuhkan hukuman untuknya.

Atas hukuman ini, Jesus akan melewatkan laga persahabatan Brasil melawan Kolombia dan Peru pada September nanti. Dia juga berpeluang absen selama dua pertandingan pada Oktober.

Sebelumnya, bintang Barcelona Lionel Messi mendapatkan larangan bermain dari CONMEBOL karena komentar "korupsi", yang diarahkan pada penyelenggara Copa Amerika. Messi juga menyebut bahwa wasit dan VAR sudah diatur untuk memenangkan Brasil atas Peru di final.

KEYWORD :

Gabriel Jesus CONMEBOL Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :