Kamis, 25/04/2024 21:25 WIB

Sekjen DPR: Pamdal Berperan Penting pada Pengamanan Komplek Parlemen

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengingatkan peran penting satuan Pamdal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta sehingga terhindar dari gangguan atau ancaman, baik terorisme, bahaya kebakaran dan sebagainya.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan arahan pada apel persiapan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada 16 Agustus 2019 bersama seluruh Pamdal Sekretariat Jenderal DPR/MPR/DPD RI.

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengingatkan peran penting satuan Pengamanan Dalam (Pamdal) dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta sehingga terhindar dari gangguan atau ancaman, baik terorisme, bahaya kebakaran dan sebagainya. Namun ia mengingatkan, peran Pamdal harus didukung oleh seluruh karyawan di lingkungan kerja masing-masing.

“Tidak kalah penting adalah peran serta kita semua, seluruh staf yang beraktivitas di Kompleks Parlemen ini untuk serta menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga terhindar dari gangguan atau ancaman apapun bentuknya,” ucap Indra saat memberikan arahan pada apel persiapan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada 16 Agustus 2019 bersama seluruh Pamdal Sekretariat Jenderal DPR/MPR/DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Masih dalam kesempatan yang sama, Indra mengingatkan mengenai tuntutan terhadap kinerja Satuan Pamdal ke depannya yang akan semakin tinggi. Tuntutan yang dimaksud adalah penanganan dan pengamanan di Kompleks Parlemen, baik kegiatan Dewan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Rapat Paripurna, seluruh karyawan, hingga agenda Pidato Kenegaraan Presiden Indonesia dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada 16 Agustus 2019.

Hadir dalam apel ini, diantaranya Sekretaris Jenderal MPR RI, Sekretaris Jenderal DPD RI, Inspektur Utama DPR RI, para Deputi dan Kepala Biro di lingkungan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI, Pam Obvit Polda Metro Jaya, dan seluruh personel Pamdal di Kesetjenan MPR/DPR/DPD RI.

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen DPR Indra Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :