Sabtu, 20/04/2024 08:43 WIB

Direkrut MU, Maguire Jadi Bek Termahal Liga Inggris

Manchester United telah mengontrak bek internasional Inggris Harry Maguire dari Leicester dengan kontrak enam tahun.

Harry Maguire (foto: ESPN)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United telah mengontrak bek internasional Inggris Harry Maguire dari Leicester dengan kontrak enam tahun.

Dilansir ESPN, United setuju untuk membayar Leicester £ 80 juta, yang merupakan biaya rekor dunia untuk seorang bek, melebihi £ 75 juta yang dibayar Liverpool untuk Southampton untuk Virgil van Dijk pada tahun 2018.

"Saya senang telah menandatangani kontrak untuk klub hebat ini. Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar atas dukungan fantastis mereka selama dua musim terakhir," kata Maguire.

"Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintu Anda, itu adalah peluang yang luar biasa," lanjut pemain berusia 26 tahun itu.

"Dari percakapan saya dengan manajer, saya senang dengan visi dan rencana yang dia miliki untuk tim. Jelas untuk melihat bahwa Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun tim untuk memenangkan trofi."

Leicester bertahan untuk tawaran £ 90 juta untuk Maguire sebelum menyetujui kompromi.

Pemain 26 tahun itu menjalani pemeriksaan medis selama akhir pekan sebelum menandatangani kontrak lima tahun dan akan memenuhi syarat untuk melakukan debut United melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu.

Manajer United Solskjaer mengatakan tentang penandatanganan: "Harry adalah salah satu bek tengah terbaik dalam pertandingan hari ini dan saya senang kami telah mendapatkan tanda tangannya."

"Dia kuat di lapangan dengan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan."

KEYWORD :

Harry Maguire Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :