Jum'at, 19/04/2024 18:31 WIB

Kesehatan Mental Jadi Tema Selebgram Rachel Vennya di Raven is Odd

Selebgram Rachel Vennya membuat terobosan baru dalam sebuah pameran seni yang juga konsern dengan kesehatan mental.

Selebgram Rachel Vennya saat jumpa pers terkait pameran seninya. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Selebgram Rachel Vennya sangat care dengan kesehatan mental. Selama dua bulan ke depan mulai dari 2 Agustus 2019 hingga 29 September 2019, ia menggelar pameran seni yang bertajuk `Raven is Odd` di Kuningan City, Jakarta Selatan. Harga tiket pun sangat terjangkau dengan banderol Rp 100 ribu hingga Rp 135 ribu.

Menurut Rachel Vennya, ekshibisi seni tersebut, konsern pada kesehatan mental pada setiap karya seni instalasi yang telah di desain sedemikian rupa dan sangat cocok untuk masyarakat datang dan melihat serta merasakan langsung.  

"Kami membuat instalasi di sini dari isu yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat yaitu isu tentang kesehatan mental yang sangat penting untuk kita gali lebih dalam dan nggak bisa disepelekan, kita selalu beranggapan orang sakit itu dari fisiknya aja. Padahal kesehatan mental itu mempengaruhi dalam bekerja, bersosialisai, dan menjalani hidup sehari-hari," jelas Rachel Vennya pendiri `Raven is Odd`, Kamis (1/8/2019).

Diterangkan Rachel, sebanyak 12 karya seni instalasi ada di dalam sebuah ruangan yang telah disiapkannya di mall tersebut. Pengunjung dapat merasakan sensasi langsung dan juga foto di dalam ruangan dengan berbagai macam enggelnya.

“Nanti di dalam pengunjung bisa langsung merasakan sendiri ya. Yang pasti bagus banget dan aka nada yang berbeda di rasakan di ruangan itu,” tandas Rachel Vennya.

Selain itu, istri Niko Al Hakim itu ingin menunujuk bahwa orang Indonesia mampu membuat seni instalasi yang tak kalah dari ekshibisi di luar negeri.

"Kita mau menunjukkan ke orang-orang Indonesia bisa buat instalasi yang nggak kalah keren dari di luar negeri. Dan ini kita pamerkan selama dua bulan lamanya,” papar Niko.

Tidak hanya berkunjung ke pamerannya saja, masyarakat juga nantinya bisa melakukan konsultasi yang disiapkan Rachel dan kawan-kawan dengan menghadirkan ahli seni. Dari sini nantinya pengunjung dapat membawa pulang ilmu ataupun pesan dan kesan yang didapat selama di pameran tersebut.

KEYWORD :

Rachel Vennya Kesehatan Mental




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :