Sabtu, 20/04/2024 06:40 WIB

Pekan ASI 2019, Drama Menyusui Tasya Kamila

Tasya turut memberikan saran bagi ibu baru yang masih menjalani masa kehamilan, seperti apa?

Tasya menjalani proses menyusui dengan rasa syukur (Foto: Instagram/Tasya Kamila)

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai ibu baru, penyanyi cilik Tasya Kamila mengakui di awal-awal kelahiran putra tercintanya banyak sekali tantangan yang dialami, terlebih Tasya menjalani Long Distance Relationship dengan sang suami Rendi Bachtiar.

"Rasanya pasti up and down ya pastinya di awal-awal menyusui itu tantangannya. Dan anak pertama, belum tau gimana caranya menyusui, mungkin anaknya juga belajar bagaimana untuk menyusui. Puting susu sempat bengkak, itu sudah aku alami, tapi dinikmati dan disyukuri aja," ucap Tasya saat ditemui di Jakarta, Rabu (31/7).

Pastinya adalah drama menyusui dari payudara bengkak, lecet-lecet lah sudah Tasya alami. Namun Tasya tak tinggal diam, menghadapi posisi tersebut menurutnya jangan segan untuk minta bantuan, jangan dipendam gitu ya.

"Kalau aku yang kedua itu support system juga ada, dari keluarga nggak banyak yang nyinyir, ada kan tuh kadang ibunya-lah, keluarga terdekatnya-lah yang komentar-komentar kok kamu gini sih ke bayi, kok begitu sih, alhamdulillah aku nggak seperti itu," ucapnya bersyukur.

Tak ketinggalan Tasya turut memberikan saran bagi ibu baru yang masih menjalani masa kehamilan. Mulailah belajar kelas laktasi sejak masa kehamilan.

"Aku tuh belajar kelas laktasi dari sebelum melahirkan, menurut aku yang membuat aku juga bisa bertahan dari baby blues ya itu sih karen terinformasi dengan baik jdi aku tahu ketika mengurus new born," jelasnya.

Selain itu perempuan berambut panjang ini juga ikut kelas new born care dan laktasi yang membantu sekali bagi proses pasca-melahirkan.

"Karena pertama saat bayi baru lahir itu mungkin kalau asi kita baru keluar satu dua tetes cukup karena perut bayi masih segede ceri jadi kalau ada orang bilang kok cuma keluar sedikit di awal-awal aku gak tersinggung krena aku tahu kebutuhan bayi aku emang segitu," ucapnya.

KEYWORD :

Pekan ASI 2019 Ibu Menyusui Tasya Kamila




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :