Jum'at, 26/04/2024 04:43 WIB

Bintang YouTube Tewas dalam Kecelakaan Paralayang

Grant Thompson, yang terkenal sebagai pemilik kanal populer

Ilustrasi YouTube

New York, Jurnas.com - Bintang YouTube Grant Thompson, yang terkenal sebagai pemilik kanal populer "The King of Random," tewas dalam sebuah kecelakaan paralayang. Demikian diumumkan oleh keluarganya pada Kamis (1/8).

Pihak berwenang mengatakan, pria berusia 38 tahun yang memiliki 11 juta pelanggan (subscriber) itu dilaporkan hilang, setelah ia tidak kembali pada Senin kemarin dari perjalanan paralayang di Utah.

Petugas pun memanfaatkan perangkat GPS yang dia miliki, untuk menemukan jasadnya pada Selasa malam lalu.

Kantor Sheriff Washington mengungkapkan dalam sebuah unggahan Facebook, penyelamat telah memulihkan peralatan paralayang serta perangkat rekaman video yang dapat membantu menjelaskan kecelakaan itu.

Dikutip dari AFP, Keluarga Thompson memberi tahu penggemar tentang kematiannya di halaman media sosialnya.

"Dengan sangat sedih memberi tahu semua orang bahwa Grant Thompson meninggal semalam," kata keluarga itu di Instagram.

"Tolong lakukan tindakan acak cinta atau kebaikan hari ini untuk menghormati The King of Random."

"Warisan Grant akan hidup di saluran dan komunitas global yang ia ciptakan."

Kanal YouTube Thompson selama ini dikenal gemar mengulas berbagai hal. Salah satu video populernya, "Cara Membuat LEGO Gummy Candy!", menjelaskan cara membuat permen di rumah. Sementara video lain berjudul "Apa yang dilakukan Nitrogen Cair pada wajah Anda?"

Video terakhirnya, "Rice Cake RAFT! Will It Float?" diterbitkan pada Minggu, pekan lalu.

Sebelum membangun kerajaan YouTube-nya, Thompson bekerja sebagai pilot maskapai selama 11 tahun dan kemudian bekerja untuk periode singkat di real estat, menurut wawancara tahun 2017 dengan MediaKix.

"Saya mulai membuat video di YouTube untuk menunjukkan kepada orang-orang apa yang saya mainkan dan apa yang akan saya hasilkan," tutur dia dalam wawancara.

"Itu berubah menjadi gerakan yang cukup besar sehingga saya mematikan bisnis real estat saya, saya keluar dari perusahaan penerbangan, dan sekarang semuanya YouTube," tandas dia.

KEYWORD :

Bintang YouTube Grant Thompson Paralayang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :