Sabtu, 20/04/2024 02:33 WIB

Cara Mawar de Jongh Batasi Media Sosial

Mawar memberlakukan disiplin waktu dalam penggunaan sosial media agar tidak menjadi distraksi bagi kegiatannya. 

Mawar de Jongh tak mau bergantung pada sosial media (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Di usianya yang masih relatif muda Mawar Eva de Jongh menjadi salah satu representasi perempuan muda yang produktif.

Pemeran Anelise dalam film Bumi Manusia ini mengatakan tidak bisa kita menghindari penggunaan media sosial di zaman sekarang ini, kita sangat familiar dan dekat dengan gadget juga media sosial.

Mawar sendiri pun misalnya sedang di sela waktu break syuting atau istirahat sekolah kadang masih main handphone dan buka-buka media sosial.

Tapi ia mengaku penggunaannya masih dalam tahap batas wajar sehingga tidak menganggu aktivitasnya. Ia pun menerapkan disiplin waktu dalam penggunaan sosial media agar tidak menjadi distraksi.

"Kalau aku waktunya kerja ya kerja waktunya ujian ya ujian membatasi penggunaan gadget jadi bisa menahan untuk tidak pegang HP, kalau memang ada yg dibutuhkan. Kalau misal syuting mending ngomong langsung sama temen-temen yang ada bukan yang maya," ucap Mawar usai ditemui di peluncuran Youth Women Empowerment tahunan Marina di Jakarta, Selasa (30/7).

Mengenai para follower yang memberikan komentar negatif, Mawar mengaku tak mau ambil pusing. Sebab baginya tak bisa mengatur orang mau komentar seperti apa, terpenting selama ini ia tetap memposting konten yang positif terkait aktivitasnya sebagai publik figur.

"Selama ini aku main media sosuak buat cari passion seperti misalnya cara mengambil gambar pemandangan yang bagus kaya gimana. Ya sebisa mungkin akun-akun dengan konten positif," imbuhnya.

KEYWORD :

Mawar de Jongh Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :