Sabtu, 20/04/2024 17:08 WIB

MTHC Edukasi Masyarakat Kesehatan Imunoterapi Pengobatan Kanker Darah

Seminar ini dilakukan di Bali untuk kali pertama dengan mengusung tema

seminar kesehatan bersama komunitas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Hotel Neo Denpasar, Jl Gatot Subroto Barat Padangsambian Kaja, Denpasar, Bali, Minggu (28/07).

Jakarta, Jurnas.com - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) gelar acara seminar kesehatan bersama komunitas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Hotel Neo Denpasar, Jl Gatot Subroto Barat Padangsambian Kaja, Denpasar, Bali, Minggu (28/07). Seminar ini dilakukan di Bali untuk kali pertama dengan mengusung tema "Imunoterapi dalam Pengobatan Kanker Darah".

"Kiranya kami mewakili dari pemerintah Malaysia untuk memberikan maklumat mengenai rumah-rumah sakit yang ada di Malaysia, sekiranya kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat Bali rumah-rumah sakit yang ada di Malaysia, dan kanker darah adalah salah satu pelayanan yang diberikan kepada rumah sakit di Malaysia," kata Farah Delah Suhaimi selaku Director Market Development Indonesia.

Kanker merupakan penyakit yang patut diwaspadai setiap orang karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Bahkan, menurut data terbaru dari World Health Organization atau WHO, kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia, dan laporan tahun 2018 ada sekitar 9.6 juta orang meninggal karena kanker tanpa terkecuali kanker darah.

Saat ini Imunoterapi bisa menjadi alternatif untuk perawatan kanker dan terus menjadi perbincangan hangat dalam lingkup pengobatan kanker.

Dalam seminar tersebut, Lim Su Hong selaku narasumber tunggal sekaligus Konsultan Hematologis dari Gleneagles Hospital Penang menjelaskan, saat ini imunoterapi dapat menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan kanker.

“Imunoterapi adalah suatu bentuk pengobatan kanker yang memberi manfaat sistem kekebalan tubuh manusia dan sel-sel ini digunakan untuk melawan kanker. Imunoterapi dapat digunakan sendiri dalam pengobatan kanker atau dikombinasikan dengan kemoterapi yang merupakan perawatan utama dalam pengobatan kanker," kata dr Lim.

Malaysia Healthcare menawari 73 rumah sakit pilihan yang ada di Malaysia untuk perawatan dan penyembuhan kanker.

“Kanker merupakan penyakit yang bisa diderita siapa saja, oleh karena itu Rumah Sakit swasta di Malaysia melalui Malaysia Healthcare berdedikasi dalam mengeksplorasi inovasi berkelanjutan dalam teknologi medis untuk membantu dan menemukan solusi untuk masalah tersebut," jelas Farah.

"Imunoterapi dikenal sebagai salah satu perawatan kanker yang paling dicari, dan saat ini perawatan tersebut tersedia di layanan kesehatan kami yang berada di bawah Malaysia Healthcare," tambahnya.

Ia juga mengajak warga Bali untuk mengenal rumah sakit di Malaysia. "Bagi warga Bali, kalau mau mengetahui lebih lanjut tentang rumah sakit di Malaysia bisa menghubungi kami," paparnya.

Malaysia Healthcare juga berdedikasi dalam memberikan pengalaman perjalanan perawatan terbaik dengan layanan End to End Services.

Malaysia Healthcare berkomitmen memberikan informasi yang jelas dan lengkap, wisatawan medis dari Indonesia bisa menghubungi layanan call centre di +62 812-8971-0029, sehingga wisatawan medis dari Indonesia bisa menanyakan informasi secara detail dan memiliki akses yang lebih mudah dan lengkap.

KEYWORD :

MTHC Kanker Darah Bali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :