Jum'at, 19/04/2024 07:27 WIB

Komisi III DPR Puji Polda NTT Ciptakan Pemilu Damai

Wakil Ketua Komisi III DPR, Herman Hery memimpin Kunker Komisi III dalam masa reses ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunker tersebut dalam rangka menjalankan fungsi kedewanan sebagai pengawasan kepada seluruh mitra kerjanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Herman Hery saat memimpin Kunker Komisi III di Nusa Tenggara Timur

NTT, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Herman Hery memimpin kunjungan kerja (Kunker) Komisi III dalam masa reses ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunker tersebut dalam rangka menjalankan fungsi kedewanan sebagai pengawasan kepada seluruh mitra kerjanya.

Dalam Kunker ke Polda NTT, Herman Hery menyampaikan pujian kepada Polda NTT beserta jajarannya dalam menciptakan Pemilu 2019 dengan tertib dan damai. Meski memiliki sejumlah kendala yang tidak sedikit, Kepolisian NTT bekerja keras memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda beserta seluruh pejabatnya terutama kepada Kapolres, bahwa pada hajatan Pemilu kemarin, yang mana luas wilayah yang sedemikian sulitnya karena terdiri dari pulau-pulau dan jumlah anggota dengan kebutuhan sangat jomplang, tetapi dengan segala kekurangan yang ada, Kapolda beserta jajaran dan Kapolres beserta anggota yang ada, siang malam bekerja keras memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban selama hajat politik berlangsung," kata Herman, dalam sambutannya di Mapolda NTT, Jumat (26/7).

Atas dasar itu, politisi PDI Perjuangan (PDIP) asal NTT itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian yang bekerja siang dan malam demi kesuksesn pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu.

Hal itu, lanjut Herman, terbukti bahwa dengan segala keterbatasan, Polda NTT bisa menciptakan penyelenggaraan politik yang damai, tidak terjadi hal-hal yang kisruh, bahkan bisa mengawal hingga proses rekapitulasi suara.

"Ini adalah sebuah kerja yang luar biasa dalam keterbatasan. Saya beserta Komisi III dari dalam lubuk hati yang terdalam menyampaikan penghargaan dan terimakasih," kata Herman yang disambut aplaus Polda NTT yang hadir.

Adapun anggota Komisi III DPR yang turut ikut dalam rombongan diantaranya, Aziz Syamsuddin selaku Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Ihsan Sulistyo dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan dari Fraksi PDIP, Adis Kadir dari Fraksi Golkar, Mulyadi dari Fraksi Demokrat, Bahruddin Nashori dari Fraksi PKB, TB Soemandjaja dari Fraksi PKS, Hasan Lubis, Jacky Uly dari Fraksi Nasdem, dan Yosep Daniel Odang dari Fraksi Demokrat.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Herman Hery




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :