Sabtu, 20/04/2024 16:06 WIB

Pendapatan Meningkat Namun Laba Barcelona Menyusut

Pendapatan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona musim 2018-2019 mengalami peningkatan. Namun hal itu tak dibarengi dengan kenaikan laba. 

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com – Pendapatan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona musim 2018-2019 mengalami peningkatan. Namun hal itu tak dibarengi dengan kenaikan laba. Pasalnya laba Blaugrana mengalami penurunan drastis.   

Dilansir Marca, pendapatan Tim Katalan terus naik dan mencapai 990 juta euro selama setahun terakhir, namun Barca juga harus mengeluarkan biaya fantastis musim lalu.

Biaya yang harus dikeluarkan Barca dikabarkan mencapai 973 euro, sehingga laba musim lalu hanya sekitar 4,5 juta euro. Jumlah yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Padahal biasanya Barca rata-rata mencapai laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) adalah 179 juta euro.

Untuk itu, juru bicara Barca, Josep Vives berharap tahun berikutnya keuntungan yang diperoleh Blaugrana bisa meningkat kembali.

"Kita harus mengekspresikan kepuasan kita pada tahun keenam dari rekor pendapatan dan tahun kedelapan untuk meraih laba," kata Vises.

Tim asuhan Ernesto Valverde sebelumnya masuk dalam daftar sepuluh besar klub paling mahal di dunia versi majalah Forbes.

KEYWORD :

Laba Barcelona Kondisi Keuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :