Senin, 09/12/2019 14:32 WIB

Kelebihan Hormon Esterogen Bikin Disfungsi Ereksi

Ketidakseimbangan rasio antara testosteron dan estrogen dapat menyebabkan kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi. 

Meski bermasalah pada fungsi seksual bukan berarti tidak dapat dihindari dan diatasi (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Jurnas.comterogen yang terlalu tinggi akan menekan produksi Folicle Stimulating Hormone (FSH) di kelenjar hipofida, sehingga proses pembentukan sperma akan terganggu.

FSH adalah hormon reproduksi yang diproduksi kelenjar pituitari yaitu kelenjar yang terletak di bagian otak dan berperan penting pada perkembangan seksual seseorang.

Dan ternyata hormon estrogen berlebih juga bisa menimbulkan disfungsi ereksi. Ketidakseimbangan rasio antara testosteron dan estrogen dapat menyebabkan kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi.

Hasil penelitian dalam jurnal Fertility and Sterility menunjukkan jika senyawa lingkungan seperti estrogen bisa menyebabkan rendahnya jumlah sperma.

Spesialis Urologi dr Bobby Herry Yudhanto, Sp.U mengatakan pembesaran prostat meningkat seiring bertambahnya usia yang ditandai dengan gejala seperti sulit menahan air kencing, sering kencing di malam hari denhsn debit rendah, ada jeda sebelumnya air seni keluar.

"Kadar estrogen mungkin hanya meningkat tidak signifikan, tapi sudah mampu meningkatkan sensitivitas kelenjar prostat pada hormon testoteron yang merupakan hormon seksual pada pria," terangnya.

 

TAGS : Disfungsi Ereksi Hormon Esterogen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :