Minggu, 18/08/2019 10:50 WIB

Argentina Bekukan Aset Hizbullah

Argentina juga menyalahkan Hizbullah atas serangan terhadap kedutaan Israel di Buenos Aires pada tahun 1992, yang menewaskan 29 orang.

Anggota Hizbullah mengawal konvoi pengungsi Suriah di kota perbatasan Arsal, Lebanon, 12 Juli 2017 (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Pihak berwenang di Argentina telah membekukan aset Hizbullah dan secara efektif menunjuk kelompok yang didukung Iran itu sebagai organisasi teroris pada peringatan 25 tahun pemboman mematikan di negara itu.

Negara Amerika Selatan itu menuduh kelompok Libanon itu atas pemboman 1994 atas pusat komunitas Yahudi di Buenos Aires, yang menewaskan 85 orang. Kelompok dan pendukungnya di Teheran menyangkal klaim tersebut.

Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo, telah mengunjungi Argentina untuk menghadiri peringatan untuk menandai serangan itu.

Dilansir The National, Argentina juga menyalahkan Hizbullah atas serangan terhadap kedutaan Israel di Buenos Aires pada tahun 1992, yang menewaskan 29 orang.

Unit informasi keuangan negara itu memerintahkan aset milik Hizbullah dan anggotanya untuk dibekukan, sehari setelah Argentina membuat daftar untuk orang dan entitas yang terkait dengan terorisme.

"Saat ini, Hizbullah terus mewakili ancaman saat ini terhadap keamanan dan integritas tatanan ekonomi dan keuangan Republik Argentina," kata unit itu.

Pembekuan aset secara otomatis menempatkan Hezbollah dalam daftar organisasi teroris Argentina, kata sebuah sumber pemerintah kepada Reuters.

TAGS : Aset Hizbullah Argentina




TERPOPULER :