Kamis, 14/11/2019 14:12 WIB

Selulit Yang Bikin Gelisah

Apakah permukaan kulit Anda saat ini terlihat seperti kulit jeruk?

Ada beberapa teknik yang dapat Anda lakukan jika ingin mengurangi selulit di paha.(FOTO : ISTIMEWA)

Jakarta, jurnas.com - Apakah permukaan kulit Anda saat ini terlihat seperti kulit jeruk? Jika iya, maka Anda memiliki selulit yang menyebabkan kulit Anda tampak bergelombang dan berkerut mirip kulit jeruk akibat dari penumpukan sel lemak yang berlebihan di jaringan kulit. Walaupun selulit tidak berbahaya namun tidak sedikit seseorang  yang memiliki masalah ini akan mengalami penurunan pada percaya diri.

Selulit tidak hanya terjadi pada wanita saja, pria pun dapat mengalaminya. Namun umumnya wanita yang memiliki selulit akan sangat gelisah. Selulit dapat terjadi di seluruh tubuh tapi yang sering terjadi pada daerah yang banyak menyimpan lemak, seperti bokong, perut dan paha.

Pemicu terjadinya selulit pada tubuh umumnya  pada orang yang mengalami kegemukan secara drastis, yakni semula berbadan langsing  kemudian ke gemuk, pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan berlemak, gorengan, perokok atau minum alkohol.

Saat ini terapi untuk mengatasi selulit sudah banyak, baik secara medis maupun non medis. Tetapi lebih disarankan melakukan terapi secara non medis seperti dengan cara diet dan berolahraga. Tidak ada salahnya berkonsultasi ke ahli gizi untuk mengetahui asupan kalori yang seimbang untuk Anda. Olahraga yang teratur dapat membakar lemak dibagian tubuh. Olahraga yang dapat Anda lakukan adalah renang, bersepeda dan senam.

Jika dengan cara non medis ini tidak dapat mengatasi selulit Anda, maka bisa dilakukan dengan tindakan medis seperti laser, radiofrekuensi, liposuction (sedot lemak). Tetapi tetap saja harus dengan kombinasi diet dan berolahraga setelahnya.

Untuk mengatasi selulit tersebut, Anda pun sebaiknya menghindari beberapa makanan antara lain kafein, asupan yang terlalu banyak mengandung garam, mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan seperti nasi putih dan gula putih.

Mulailah dari sekarang mengatur pola hidup yang sehat dan selalu menjaga asupan makanan yang tepat untuk tubuh serta berolahraga secara teratur. Sebenarnya tidak sulit untuk melakukannya, semua tergantung pada tekad Anda.

TAGS : Selulit Kulit Lemak Sehat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :