Minggu, 25/08/2019 22:22 WIB

Pasca Pensiun, Ini Profesi Baru Casillas

Baru-baru ini, legenda hidup kiper Spanyol itu akan bekerja dengan staf Porto, sembari melanjutkan pemulihannya.

Iker Casillas saat berkostum Real Madrid (Foto: Sky Sport)

Lisbon, Jurnas.com - Pasca memutuskan pensiun dari dunia sepak bola karena terkena serangan jantung, Iker Casillas rupanya tidak bisa benar-benar lepas dari lapangan hijau.

Baru-baru ini, legenda hidup kiper Spanyol itu akan bekerja dengan staf Porto, sembari melanjutkan pemulihannya.

Seperti diketahui, 1 Mei lalu Casillas dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan dalam sesi latihan. Mantan pemain Real Madrid itu pun divonis terkena serangan jantung.

Berbagai laporan mengklaim bahwa Casillas telah memutuskan untuk pensiun. Namun belakangan, laporan tersebut dibantah oleh sang pemain.

Kendati saat ini belum menjadi bagian dari skuad tim utama Porto musim depan, Casillas masih belum resmi menyebut waktu untuk mengakhiri karirnya.

Dia masih berharap dapat mengambil peran untuk membantu mengelola komunikasi antara para pemain, staf pelatih, dan direktur di Estadio do Dragao.

"Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya saya lakukan, yaitu berada di lapangan," ujar dia dilansir dari Fox Sports Asia.

"Saya akan mencoba membuat koneksi antara tim dan klub. Pelatih berbicara kepada saya musim lalu ketika situasi saya terjadi, dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap bersama mereka, dekat dengan para pemain, dekat dengan para pemain muda, karena akan ada banyak perubahan," tandas dia.

TAGS : Iker Casillas Serangan Jantung Porto




TERPOPULER :