Jum'at, 19/04/2024 10:24 WIB

Sosok Mama Menginspirasi Maisaka Lewat Single Terbarunya

Penyanyi dangdut Maisaka ingin membanggakan mendiang ibundanya melalui industri tarik suara. Apa karya terbarunya?

Maisaka antusias dengan genre musik dangdutnya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Memilki wajah cantik dengan suara merdu, tentu menjadi kelebihan tersendiri untuk sosok penyanyi muda Maisaka. Bukan sekedar mencoba, dunia Tarik suara menjadi dunia yang matang untuknya menuangkan bakatnya di industri tarik suara.

Gadis kelahiran Ciamis, Jawa Barat tahun 1992 yang lahir dengan nama Mela Rosmalia ini sudah mengenal dunia musik sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Selain bakat alami yang dimiliki, dunia panggung lokal menjadi sarana latihan dalam mengasah kemampuan olah vokalnya. Sampai akhirnya tahun 2008 ia sukses menjadi finalis salah satu ajang pencarian bakat, yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi swasta.

Di awal karir bermusiknya, Maisaka memilih jalur music dengan genre pop. Dan kini genre itu berubah drastis, ia memilih jalur musik dangdut untuk karirnya bermusik. Tiga lagu sebelumnya “Ingat Ingat Kamu” dan “Srigala Berbulu Domba”, dan “Geli Geli” adalah karyanya di  music dangdut. Dan kini Ascada Musik sebagai label tempatnya bernaung, memberikan single terbarunya dengan judul “Bergoyang”. Single ini diciptakan oleh Mapink dengan konsep music dangdut modern.

“Musiknya enak semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya, dan saya sangat suka dengan lirik lagunya”, jelas Maisaka.

“Sedikit tertantang ketika saya harus menyanyikan lagu ini, dengan kesan riang dan gembira, karena itu menjadi kunci kekuatan di single ini. Lagunya bertemakan tentang ajakan untuk selalu gembira, lupakan segala kesusahan dengan bergoyang dangdut”, sambungnya.

Selain karena kecintaannya pada musik dangdut, Maisaka pun punya alasan lain dibalik keseriusannya menggeluti dunia nyanyi.

”Almarhumah mama yang mengantarkan saya ke dunia Tarik suara. Beliau yang mengajari saya menyanyi dan mencarikan panggung satu ke panggung lainnya,”kenang Maisaka tentang sosok mama tercintanya.

“Mama pernah bilang, kalo beliau akan selalu mendukung cita cita saya jadi penyanyi, dan menjadi sebuah kebanggan buatnya, jika saya bisa sukses nantinya. Semoga single ini (Bergoyang) bisa diterima dengan baik oleh masyarakat luas,”, harap Maisaka.

KEYWORD :

Kabar Artis Maisaka Bergoyang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :