Kamis, 22/08/2019 02:55 WIB

Investasi dengan Secangkir Kopi? Bagaimana Caranya

Seringkali saat mendengarkan kata investasi, kita berpikir untuk menyisakan jumlah uang dan mengurangi konsumsi drastis.

Ilustrasi kopi

Jurnas.com - Memulai investasi sulit, jangan pikirkan investasi Anda butuh jutaan rupiah untuk memulai investasi.

Di masa sekarang ini, Anda mudah melakukan investasi seperti di reksadana, hanya dengan Rp. 100.000 kita dapat mulai berinvestasi dan dapat dibeli di hampir semua bank di Indonesia. Hanya saja yang kurang disiplin untuk dilatih.

Seringkali saat mendengarkan kata investasi, kita berpikir untuk menyisakan jumlah uang dan mengurangi konsumsi drastis.

Tapi hanya dengan membeli secangkir kopi bermerk, kita sudah dihadapkan dengan investasi. Kopi seharga Rp30.000 hingga Rp50.000 untuk secangkir kopi menjadi hal yang awam kita lakukan.

Jika dihitung, dengan menyisihkan Rp30.000 per hari sama dengan Rp11 juta per tahun. Bila kita berinvestasi Rp 11 juta per tahun dengan perolehan potensi keuntungan 12 persen per tahun selama 10 tahun, maka akan menghasilkan nilai investasi sebesar Rp 215 juta.

Memang di sini bukan membataso Anda mengonsumsi kopi bermerk. Hanya saja hal ini dapat menjadi ilustrasi, dengan sedikit disiplin menyisihkan sebagian dari pelajaran, di perpanjangan panjang dapat menjadi investasi yang menguntungkan.

Dengan sedikit kedisiplinan dalam menyisihkan sebagian dari studi, maka dapat dilakukan. Tidak perlu mengumpulkan dana dalam jumlah besar, hanya dengan menyisihkan Rp100.000 kita sudah dapat memulai berinvestasi. Seperti melakukan investasi di beberapa intrumen atau layanan investasi yang mudah dijangkau oleh semua bank di Indonesia.

TAGS : Investasi Dana Secangkir Kopi




TERPOPULER :