Kamis, 25/04/2024 21:31 WIB

Tiga Persiapan Penting Sebelum Menikah

Musim pernikahan telah tiba, apakah Anda termasuk yang akan melangsungkan pernikahan? Simak tiga persiapan penting ini.

Ilustrasi pernikahan

Jurnas.com - Pernikahan adalah momen terpenting dan sekali hidup, maka harus dilakukan dengan cara terbaik termasuk tahap persiapan.

Terdapat tiga hal penting yang harus disampaikan pasangan untuk melangsungkan hari bahagia.

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu Vendor. Saat ini begitu banyak perencana pernikahan atau vendor yang menawarkan berbagai paket lengkap. Sebelum memilih vendor, pilihlah selektif untuk melihat rekam jejak mereka. Banyak pula hotel dan gedung yang menawarkan paket pernikahan. Sekaligus paket bulan madu lengkap.

Hal kedua adalah Anggaran. Tentu ini menjadi syarat utama. Sesuaikan anggaran dengan jumlah undangan yang akan diundang. Jika memang anggarannya cukup besar, sesuaikan pula dengan lokasi atau gedung yang akan dipilih.

Sesuaikan pula dengan kenaikan harga atau jumlah porsi makanan yang dibutuhkan untuk jumlah undangan. Jangan sampai menghabiskan lebih sedikit dari tamu yang membludak.

Selanjutnya yang Anda harus menentukan konsep pernikahan. Para calon pengantin sebelum datang ke pameran wedding nanti sudah menentukan konsep pernikahan apa yang mereka inginkan. Paling banyak di Balai Kartini menggelar pesta pernikahan dengan konsep pernikahan nasional. 

KEYWORD :

Persiapan Menikah Pernikahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :