Selasa, 15/10/2019 15:45 WIB

Peter Crouch "Si Jangkung" Pensiun

Peter Crouch mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola di usia 38 tahun, pada Sabtu (13/7).

Peter Crouch (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - Peter Crouch mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola di usia 38 tahun, pada Sabtu (13/7).

Dikenal sebagai pemain dengan tubuh jangkung, Crouch pernah memperkuat tim nasional Inggris, Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan sejumlah klub Liga Premier lainnya.

"Saya memiliki 23 tahun untuk mempersiapkan momen ini. Sekarang di sini, Anda menyadari tidak ada yang dapat mempersiapkan Anda sama sekali. Waktunya telah tiba untuk menyebut diri saya sebagai mantan pesepakbola," kata Crouch.

"Ambisi saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun, jadi menakutkan mengatakan kata `pensiun`. Untuk beralih dari menjadi starter reguler ke seseorang yang perannya terbatas 10 atau 15 menit dari bangku cadangan sulit diterima," lanjut dia.

"Saya akan berusia 39 pada bulan Januari, tetapi saya secara fisik bugar dan bisa melanjutkan. Apa yang saya tidak inginkan adalah seseorang yang dilemparkan ke atas untuk menghancurkan bola kepada mereka."

Crouch menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 1998 di Spurs, ketika ia masih berusia 16 tahun. Kendati belum sempat melakoni laga debut di Spurs, dua tahun kemudian dia kembali pada 2009.

Selama berkostum Spurs, Crouch dipinjamkan ke Dulwich Hamlet Non-Liga dan klub kecil asal Swedia, Hassleholm. Dia mengakui, telah menempuh banyak hal sejak saat itu.

"Jika Anda mengatakan kepada saya pada saat itu saya akan bermain untuk Inggris 42 kali dan mencetak 22 gol, bermain untuk Liverpool di Liga Champions dan final Piala FA dan mencetak gol yang membuat Tottenham kembali ke Piala Eropa untuk yang pertama waktu dalam empat dekade, saya akan membuat Anda terkunci," kata dia.

Kepindahan ke Southampton terjadi pada 2004-2005, mencetak 12 gol Liga Premier dan beralih ke Liverpool, tempat ia tinggal selama tiga tahun sebelum pindah kembali ke Portsmouth dan Spurs.

Tujuh setengah tahun di Stoke membawa Crouch memasuki masa senja karirnya, dan dia menutup segalanya di Burnley, klub yang menurut dia sempurna untuk mengakhiri segalanya.

"Burnley, sungguh, adalah tempat yang ideal untuk menyelesaikan. Saya tidak membuat dampak terbesar setelah saya pergi ke sana pada bulan Januari, tetapi saya sangat senang saya pergi," ucap dia.

TAGS : Peter Crouch Liverpool Pensiun




TERPOPULER :