Sabtu, 31/10/2020 08:16 WIB

TKI Mengalami Stroke di Arab Saudi, Perusahaan Malah Nyuruh Tidur

Poniman bekerja sebagai supir bus di Arab Saudi, mengalami stroke dan minta dipulangkan.

Poniman, TKI di Arab Saudi

Jakarta, Jurnas.com - Aktivis Garda BMI di Arab Saudi, Ahyar melaporkan adanya seorang Pekerja Migran Indonesia bernama Poniman bin Kardinah Wardiah asal Kampung Ujung Aris Rt 05, Rw 15 Kecamatan Widasari Indramayu, Jawa Barat yang mengalami stroke di Arab Saudi.

Suami dari Eka Sri Iriyani yang bekerja sebagai supir bus di perusahaan Saudi al-Qait Transport mengalami stroke sejak tiga bulan dan minta dipulangkan.

"Ayah dua orang anak tersebut sejek tiga bulan lalu mengalami stroke dan tidak diperhatikan pihak perusahaan tempatnya bekerja," ujar Ahyar, Kamis (11/7/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ahyar, Poniman sudah tiga bulan mengalami stroke namun baru sekali dicek kesehatannya ke salah satu rumah sakit di makah. Itu pun tidak diberi obat, tidak ada perawatan medic.

"Ia telah mengajukan kepulangannya ke Indonesia setelah Idul Fitri 1440 H. Namun Saudi al-Qait tidak merespont. Justru perusahaan menyarankan untuk tidur," kata Ahyar menirukan pernyataan sumber yang dapat dipercaya.

Kata Ahyar, pemilik pasport dengan nomer B.1737616 berangakat melalui PT Admanco pada September 2018. Namun kini Poniman dalam kondisi tidak memungkinkan tetap bekerja.

"Kini ia berharap kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini KJRI Jeddah agar membatu mempasilitasi kepihak perusahaan untuk segera dipulangkan," tuntas Ahyar.

TAGS : Mengalami Stroke di Arab Saudi Poniman minta dipulangkan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :