Minggu, 20/10/2019 08:28 WIB

Wasit Brasil vs Argentina Angkat Bicara Soal Tuduhan Messi

Zambrano juga menjawab soal keberatan Messi atas dua penalti yang ditolak Zambrano, dan tudingan bahwa wasit sudah diatur untuk memenangkan Brasil.

Zambrano dan Messi (Foto: Marca)

Rio De  Janeiro, Jurnas.com – Roddy Zambrano, wasit yang bertanggung jawab atas pertandingan semifinal Copa America 2019, antara Brasil versus Argentina, akhirnya mengklarifikasi sejumlah keputusan kontroversialnya dalam laga tersebut.

Zambrano juga menjawab soal keberatan Messi atas dua penalti yang ditolak Zambrano, dan tudingan bahwa wasit sudah diatur untuk memenangkan Brasil.

Pertama, soal tendangan Nicolas Otamendi yang ditahan oleh pemain Brasil, Arthur Melo. Menurut Zambrano, dia tidak menilai Arthur telah melakukan handsball.

“Itu bukan siku. VAR melihatnya dan menentukan itu 50/50. Mereka tidak mengatakan kepada saya untuk melihatnya, mereka tidak menganggapnya sebagai penalti yang jelas,” kata Zambrano dilansir dari Marca pada Rabu (10/7).

“Dalam laporan Senin kemarin, saya katakan bahwa mereka seharusnya memanggil saya untuk melihat layar di pinggir lapangan,” lanjut dia.

Namun dari klarifikasi pertama Zambrano ini ditepis oleh wasit VAR Leodan Gonzalez, yang menyebut bahwa dia telah memberi tahu Zambrano untuk melihatnya.

Kedua, klaim argentina untuk penalti usai Sergio Aguero dijatuhkan oleh Dani Alves di kotak terlarang juga lagi-lagi ditolak oleh Zambrano kala itu.

“Pada fase pertama, itu hampir menjadi pelanggaran bagi bek. Tapi mengapa mereka tidak melihat kamera dari belakang?” kata dia.

Keputusan ini lantas membuat Messi geram. Usai pertandingan dia menyebut wasit memang diatur untuk memangkan Brasil, tudingan yang dibantah oleh Zambrano.

“Messi mendedikasikan dirinya untuk bermain, dan saya tidak pernah memiliki masalah dengannya,” tutur Zambrano.

“Pernyataannya mengejutkan saya. Tapi semua orang memiliki pendapat,” tandas dia.

TAGS : Lionel Messi Roddy Zambrano Copa America




TERPOPULER :