Kamis, 25/04/2024 16:38 WIB

Ganggang Beracun Memaksa 21 Pantai di Missippi Tutup

Peringatan tersebut secara khusus memengaruhi kontak air dan tidak melarang penggunaan bagian pasir di pantai yang terdaftar.

Ganggang Beracun (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas com - Ganggang beracun mekar menutup semua pantai di sepanjang Pantai Teluk Missippi pada Minggu (07/07) waktu setempat.

Departemen Kualitas Lingkungan Mississippi mengumumkan penutupan Pantai Pascagoula Timur dan Barat pada Minggu di samping penutupan yang sebelumnya diumumkan untuk 19 pantai lainnya di Hancock County, Harrison County dan Jackson County karena biru-hijau Harmful Algae Bloom.

Peringatan kontak air tambahan juga dikeluarkan untuk ruas Sungai Jourdan di Kabupaten Hancock yang membentang dari jembatan I-10 ke Teluk St. Louis.

"MDEQ menyarankan orang-orang, dan hewan peliharaan mereka, untuk menghindari kontak air seperti berenang atau mengarungi karena paparan HAB biru-hijau bisa berbahaya," kata badan itu dikutip UPI.

Mekar ganggang didefinisikan sebagai pertumbuhan ganggang yang cepat di permukaan air dan kontak dengan air yang terkena HAB dapat menyebabkan ruam, kram perut, mual, diare, dan muntah.

"MDEQ menyarankan agar mereka yang terkena cuci dengan sabun dan air dan untuk tidak makan ikan atau makanan laut lainnya yang diambil dari daerah yang terkena," kata badan tersebut.

Peringatan tersebut secara khusus memengaruhi kontak air dan tidak melarang penggunaan bagian pasir di pantai yang terdaftar.

KEYWORD :

Ganggang Beracun Pantai Missippi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :