Jum'at, 19/04/2024 01:27 WIB

Marquinhos Minta Tite Tetap Jadi Pelatih Brazil

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) bergerak untuk mengabaikan spekulasi dengan merilis pernyataan singkat yang mengumumkan Tite akan melanjutkan perannya secara permanen.

Tite

Jakarta, Jurnas.com - Marquinhos menegaskan Brasil sepenuhnya bersatu untuk mengagumi bos Tite dan berharap desas-desus bahwa dia bisa mundur setelah Copa America terbukti tidak benar.

Laporan media lokal menyatakan mantan pelatih Korintus yang berusia 58 tahun itu mempertimbangkan masa depannya setelah semakin frustrasi dengan perubahan staf baru-baru ini.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) bergerak untuk mengabaikan spekulasi dengan merilis pernyataan singkat yang mengumumkan Tite akan melanjutkan perannya secara permanen.

Murmur tentang perubahan potensial belum sepenuhnya dibatalkan, dan bek Paris Saint-Germain Marquinhos membahas situasi menjelang final Copa America melawan Peru pada hari Minggu.

"Jika pelatih itu tidak senang, dia belum menunjukkannya kepada kami," kata pemain berusia 25 tahun itu dikutip Soccerway.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, saya ingin dia melanjutkan terlepas dari hasil final, karena dia orang yang hebat, pelatih yang hebat, dan meskipun tersingkir dari Piala Dunia, statistiknya mendukungnya," tambahnya.

"Dia telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk Brasil, dan dia memiliki kepercayaan diri dan rasa hormat dari grup. Dia sangat manusiawi dan memiliki kasih sayang semua orang."

Tite berharap untuk memimpin Brasil menuju kemenangan kontinental pertama sejak 2007 ketika mereka berhadapan dengan finalis kejutan Peru di Maracana.

Brasil melaju ke 5-0 memalu lawan yang sama dalam pertemuan di Grup A dua minggu lalu, tetapi tim Ricardo Gareca bangkit kembali dan mengejutkan pemegang Chile di semi final, menang 3-0.

Marquinhos mengakui kemudahan kemenangan Peru datang sebagai kejutan. "Kami mengharapkan pertandingan yang lebih disengketakan, bukan skor yang sudah diselesaikan di babak pertama," katanya.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, yang lain sudah ada di masa lalu. Dalam sepakbola, segalanya berubah sangat cepat dan kami akan menghadapi Peru dalam situasi yang sama sekali berbeda. Final selalu berbeda dengan pertandingan lain di turnamen."

KEYWORD :

Timnas Brazil Pelatih Tite Copa Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :