Rabu, 24/04/2024 21:17 WIB

Rambut Keriting Tetap Kece, Perhatikan Enam Tips Ini Yuk

Jika dirawat dengan tepat, rambut keriting baik alami maupun buatan akan tampak indah dan eksotis.

Beauty Influencer Tasya Farasya yang punya rambut keriting unik (Foto: Ecka Pramita)

Jurnas.com - Kebanyakan perempuan berharap memiliki rambut lurus yang lebat, terurai, dan berkilau. Kebalikannya, rambut keriting dianggap menyusahkan karena mudah kering dan mengembang sehingga sulit diatur.

Padahal, jenis rambut keriting bukan berarti tidak menarik. Jika dirawat dengan tepat, rambut keriting baik alami maupun buatan akan tampak indah dan eksotis! Cintai bentuk asli rambut keriting Anda, lalu lakukan hal-hal ini untuk membuat rambut keriting Anda menjadi indah:

1. Gunakan kondisioner dan vitamin

Penggunaan kondisioner dan vitamin sangatlah penting untuk kondisi rambut kering dan keriting. Gunakan setelah keramas agar rambut lebih mudah diatur. Beri juga serum atau vitamin agar rambut tidak kering dan tampak berkilau. Dengan perawatan ini, rambut keriting akan jadi lebih gampang ditata dan teksturnya pun terlihat lebih indah.

2. Usahakan menyisir dalam keadaan basah

Hindari menyisir rambut keriting saat kering. Soalnya, menyisir saat rambut kering akan membuat kusut rambut Anda. Agar bentuk alaminya terjaga, sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang maupun dengan jemari saat rambut basah atau masih diolesi kondisioner.

3. Perawatan rambut

Cobalah creambath secara rutin untuk merawat dan menjaga kesegaran rambut. Nutrisi yang ada di krim mengandung berbagai bahan penting untuk kesehatan rambut. Rambut pun menjadi lebih sehat, kuat, dan juga tidak bercabang.

4. Kurangi penggunaan hairdryer

Tujuannya, untuk menghindari rambut keriting makin tampak mengembang. Penggunaan hairdryer juga dapat membuat ujung rambut bercabang dan menjadi kering. Setelah mencucinya, bungkus rambut Anda dengan handuk hingga air pada rambut terserap.

Terakhir, keringkan rambut Anda secara alami dengan dikipas atau diangin-anginkan. Metode ini juga akan membuat rambut lebih mudah ditata.

5. Cepol rambut sebelum tidur

Menjelang tidur, cepol rambut bagian atas kepala (jangan terlalu kencang agar rambut tidak rusak). Hal ini perlu dilakukan agar rambut jadi lebih mudah diatur keesokan harinya. Usahakan untuk menggunakan sarung bantal dengan bahan yang halus untuk mencegah rambut dari kerusakan.

6. Mengepang rambut

Tip terakhir dalam merawat rambut keriting adalah dengan mengepang rambut yang efektif membuat rambut terlihat lebih tipis dan tidak mengembang.

KEYWORD :

Perawatan Rambut Tips Rambut Rambut Keriting




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :