Kamis, 25/04/2024 20:14 WIB

Ada Tumpeng Satu Meter dalam Syukuran Kemenangan Jokowi

Rekonsiliasi tersebut bisa segera dilakukan dan Prabowo menerima kekalahan dengan lapang dada.

Presidium RIB Lisman Hasibuan memotong tumpeng

Jakarta, Jurnas.com - Tumpeng setinggi satu meter menjadi santapan ratusan orang dari organ relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB).

Pemotongan tumpeng itu dilakukan dalam syukuran bertajuk ‘Kenduri Rakyat` atas kemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di kawasan Monas, Jakarta, Jum’at (05/07/2019).

Ketua Presidium RIB Lisman Hasibuan mengatakan, syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini adalah untuk menyatukan bangsa pasca-Pilpres. Karena itu, acara ini terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia, baik pendukung 01 maupun 02.

“Bersama rakyat Indonesia dengannya menyatukan seluruh potensi bangsa untuk mendukung pemerintahan yang akan dipimpin oleh Jokowi-KH Maruf Amin, sehingga bangsa Indonesia rukun, damai dan sejahtera," ujar Lisman dalam sambutannya.

Ia menegaskan, RIB terus mendorong rekonsiliasi dan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo segera dilaksanakan untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

“RIB tetap mengutamakan rekonsiliasi terjadi antara Jokowi dan Prabowo karena sudah tidak ada lagi 01 atau 02 seperti yang pernah disampaikan Jokowi, ” ujar Lisman Hasibuan.

Lisman berharap rekonsiliasi tersebut bisa segera dilakukan dan Prabowo juga dapat menerima hasil Pilpres 2019 dengan lapang dada.

“Beliau sebagai tokoh bangsa, kami anak negeri ingin bersatu. Pilpres sudah selesai, apa lagi yang mau dikejar. Rakyat ingin tenang, aman, dan damai,” tukasnya.

Ditempat sama, Penasihat RIB yang juga menjabat Ketua Umum DPN Gepenta Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit menuturkan, acara ini dalam rangka mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

"Kami melakukan pengucapan syukur dikabulkannya permohonan kami atas terpilihnya pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-K.H Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden RI untuk periode 2019-2024,” ujar Parasian.

Parasian juga mengajak seluruh relawan Jokowi dan elemen masyarakat untuk mengawal serta ikut menyukseskan program-program pemerintahan Jokowi lima tahun kedepan.

“Relawan Jokowi tanpa pamrih siap mendukung program Presiden Joko Widodo lima tahun kedepan. Mari merajut kembali persatuan,  persaudaraan dan kerukunan kita,”  ucapnya membacakan tekad relawan Presidium RIB.

KEYWORD :

Kenduri Rakyat Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Syukuran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :