Sabtu, 20/04/2024 15:34 WIB

De Jong Ingin Lanjutkan Tradisi Cruyff di Barcelona

De Jong membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions 2018-1919, mendapatkan pujian luas dan menarik perhatian klub-klub terbesar dunia.

Franjie de Jong berseragam Barcelona (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Frenkie de Jong menikmati kesempatannya untuk memperpanjang koneksi Belanda Barcelona setelah tiba di Camp Nou.

Mantan gelandang Ajax secara resmi disajikan sebagai pemain Barcelona pada hari Jumat, dan pemain berusia 22 tahun ini dipastikan akan menjadi tokoh kunci di masa depan klub.

Barca memiliki hubungan dekat dengan Belanda, sebagian besar karena hubungan mereka dengan mendiang bintang Belanda Johan Cruyff, pemain superstar dan pelatih kepala klub Katalan dan Ajax yang sangat sukses.

Tradisi Cruyff telah dipertahankan, dan De Jong yakin ia akan cocok di Barcelona karena faktor itu.

"Belanda dan Barca selalu memiliki koneksi yang baik, begitu pun Barca dan Ajax memiliki cara bermain yang sangat mirip, dengan filosofi Johan Cruyff. Ajax dan Barca ingin bermain dengan cara yang sama, dan itu bagus untuk saya," kata De Jong.

De Jong membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions 2018-1919, mendapatkan pujian luas dan menarik perhatian klub-klub terbesar dunia.

"Impian saya adalah menjadi pemain Barcelona, jadi keputusan untuk datang ke sini sangat mudah. Saya sangat senang dan sangat bangga," katanya.

"Ketika presiden, Josep Maria Bartomeu, datang ke Belanda dengan tegas untuk menemui saya, itu menunjukkan bahwa mereka sangat percaya kepada saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi pemain yang sangat penting bagi klub," tambahnya.

"Semua orang di skuad adalah pemain hebat; Barca memiliki pemain terbaik di dunia dan saya harus menunjukkan bahwa saya bisa menjadi bagian dari XI pertama, di mana saya bisa bermain di posisi mana pun di lini tengah," lanjutnya.

De Jong tentu saja bersemangat untuk memiliki Lionel Messi sebagai rekan setimnya, dengan pemain Argentina itu mendorong Barcelona ke tingkat yang lebih tinggi selama dekade terakhir.

"Saya sangat senang bisa bermain dengan Leo Messi, dan saya tidak sabar untuk memulai," tambah De Jong, menurut situs Barcelona.

KEYWORD :

Frankie De Jong Klub Barcelona Johan Cruyff




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :