Kamis, 25/04/2024 13:37 WIB

Sagu Mutiara dan Santan Kelapa dalam Minuman Kekinian

Jurnas.com berkesempatan mencicipi signature Goola es merah putih yang bahannya terdiri dari coconut foam dan sagu mutiara.

Varian Goola minuman tradisional Indonesia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah merilis berbagai macam usaha kuliner seperti Markobar dan Ternak Kopi, Gibran Rakabuming bekerja dengan dua pengusaha muda yaitu Kevin Susanto dan Benz Budiman untuk membangun Goola.

Setelah diluncurkan tahun lalu, mengikuti maraknya animo masyarakat, Goola mebdirikan outlet lain di Plaza Indonesia, Pasific Place, Tokopedia Tower, dan Padang Merdeka Kelapa Gading.

Jurnas.com berkesempatan mencicipi es merah putih yang isinya coconut foam dan sagu mutiara. Santan terasa segar dan gurih diikuti kenyalnya sagu yang jika dinikmati tak kalah dengan minuman yang sedang kekinian.

Gibran mengatakan awal mula mengapa merintis minuman tradisional Indonesia ini karena ingin minuman lokal lebih muda digapai dan dikonsumsi masyarakat. "Eh ini lho Indonesia punya es eoger, es ketan hitam, es cendol, bisa menyaingi thai tea atau boba," ucapnya.

Jadi motivasi untuk lebih effort mengenalkan lagi produk Indonesia khususnya untuk anak muda juga. Sementara itu Kevin mengatakan
asyarakat bisa bangga mengonsumsi minuman khas Indonesi yang bersih, higienis, fresh dan eye catching.

"Pengen angkat budaya lokal lewat minuman Indonesia yg kekinian. Kita edukasi ke masyarakat Indonesia kalau kita juga bangga dengan minuman khas Indonesia," ucapnya usai Deklarasi Kebangkitan Minuman Nasional, di Jakarta, Jumat (5/7).

Sebagai bentuk deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola menghadirjan minuman dengan 22 ragam kreasi minuman khas Indonesia.

Tak ketinggalan maraknya tren brwon sugar dan bubble tea, Goola pun menghadirkan versi khas lokal yaitu es Goola aren dengan bubble ala Indonesia yakni sagu mutiara. Masih menggunakan bubble 45, es merdeka 45 dilengkapi dengan foam kelapa otentik ala Goola yang jadi favorit.

Beberapa minuman tradisional seperti es doger jeger, es kegelapan (ketan hitam), es cinjaw (cincau), juga menjadi signature dan andalan konsumen.

Tak ketinggalan Goola juga menyediakan seri lain seperti Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series. Minuman pada series juga tak lupa melupakan sentuhan khas Nusantara seperti es jerit (jeruk nipis mutiara) yang bisa jadi menu pelepas dahaga. 

KEYWORD :

Gibran Rakabuming Minuman Tradisional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :