Selasa, 23/04/2024 23:42 WIB

Alasan Gibran Rakabuming Luncurkan Minuman Nasional

Gibran Rakabumi optimis bisa bersaing dengan tren minuman dari luar melalui modernisasi minuman khas Indonesia.

Gibran Rakabuming membuka secara resmi outlet Goola di Plaza Indonesia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Kebanggaan atas cita rasa khas Nusantara dan keinginan besar mengembangkan produk lokal ke ranah Internasional menjadi motivasi awal terciptanya Goola.

Mengajak masyarakat memiliki nilai local pride, Goola mentransformasi minuman tradisional seperti es doger, es cincau, dan ketan hitam.

Sebagai wujud siap bersaing dengan tren minuman dari luar, Goola meresmikan dua outlet terbarunya di lokasi yang sangat strategis di Jakarta yaitu di Plaza Indonesia dan Pasific Place untuk memudahkan para penikmat minuman manis untuk mengonsumsi minuman asli Indonesia.

Inisiator Goola, Gibran Rakabuming mengatakan dengan hadirnya Goola, ia ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat pada produk asli Indonesia melalui modernisasi minuman tradisional.

"Kami pakai 100 persen bahan asli Indonesia dan kemasan kekinian, citarasa asli yang ditransfomasi modern." ujar Gibran saat ditemui di acara Deklarasi Kebangkitan Minuman Nasional, di Jakarta, Jumat (5/7).

Dengan ragam menu minuman yang berasal dari Sabang sampai Merauke dan toping seperti authentic coconut foam, Goola siap bersianh dengan tren minuman luar yang sedang merajalela.

"Kita pengen anak Indonesia itu bangga sama minuman dan makanan khas Indonesia, misalnya es Doger untuk dikenalkan sampai di social media, resepnya khas Indonesia.

"Kalau kita lihat kan di banyak mal kan diserang brand luar, ya itu ga masalah tapi kita juga punya dan tidak kalah dengan brand luar. Kalau branding bisa kita garap bisa jadi kompetitor," sambungnya.

KEYWORD :

Gibran Rakabuming Minuman Tradisional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :