Rabu, 11/12/2019 07:07 WIB

Ronaldo Kalah Gemilang dari Pemain Anyar Chelsea

Pulisic menyumbang 13 gol dan 10 assist. Statistik itu termasuk tiga gol dan sejumlah assist di Piala Emas yang sedang berlangsung.

Christian Pulisic (Foto: GOAL)

London, Jurnas.com - Pemain baru Chelsea dan bintang Amerika Serikat, Christian Pulisic, sejauh ini telah memiliki karir internasional yang mengesankan.

Sedemikian rupa, sehingga penampilan terbarunya untuk timnas AS telah mengantarkan Pulisic melewati torehan keterlibatan Cristiano Ronaldo dengan Portugal.

Dalam 30 penampilan untuk tim nasional sejak melakukan debutnya pada tahun 2016, Pulisic menyumbang 13 gol dan 10 assist. Statistik itu termasuk tiga gol dan sejumlah assist di Piala Emas yang sedang berlangsung.

Sementara secara keseluruh dilansir dari Fox Sports Asia, Pulisic memiliki andil 18 gol dari 39 gol tim sepak bola pria AS. Tingkat keterlibatan 46 persen.

Adapun Ronaldo sebaliknya, dia menyumbangkan 16 dari total 39 gol terakhir tim nasional Portugal, dengantingkat keterlibatan sebesar 41 persen.

Di atas Ronaldo dan Pulisic terdapat nama Lionel Messi. Terlepas dari kenyataan Argentina tersingkir dari Copa America dengan penyerang Barcelona gagal mengesankan, Messi rupanya telah terlibat langsung dalam 19 dari 39 gol terakhir Argentina, dengan tingkat keterlibatan 49 persen.

Berbeda halnya dengan Ronaldo dan Messi yang sudah menjadi raja lapangan hijau, Pulisic masih memiliki jalan panjang untuk menjalani karir internasional dan klubnya. Penampilannya saat ini bisa jadi modal bagi Chelsea di Liga Inggris musim depan.

TAGS : Christian Pulisic Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :