Jum'at, 19/04/2024 16:12 WIB

Iran: AS Cemas Perang Meletus

Iran mengalami kemajuan signifikan di sektor pertahanan.

komandan IRGC, Brigadir Jenderal Hossein Salami (Foto: Tehran Time)

Teheran, Jurnas.com - Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Mayor Jenderal Hossein Salami, memuji kemajuan signifikan Iran di sektor pertahanan. Ia menyebut Teheran berhasil menghalangi terjadinya perang di negara tersebut.

"Di bidang militer, kami telah sepenuhnya memblokir jalur musuh, dan membalikkan keseimbangan (menguntungkan kami)," kata Salami di Markas Besar Konstruksi Khatam al-Anbiya di Teheran, Rabu (3/7).

"Dalam keadaan saat ini, (sebenarnya) musuhlah yang waspada apakah perang akan pecah. Kecemasan itu terlihat dalam sikap praktis dan taktis mereka," sambungnya.

Beberapa waktu yang lalu, beberapa orang menganggap perang tidak bisa dihindari jika Iran menolak bernegosiasi, tetapi tabel berbalik dan sekarang musuh bergetar bahkan memikirkan potensi konflik militer dengan Republik Islam.

"Kemenangan itu diulang di arena politik," katanya mengutip pertemuan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dengan Pemimpin Revolusi Islam Seyyed Ali Khamenei bulan lalu saat pimpinan AS gencar mengutuk Iran di mata masyarakat internasional.

Salami menyebut pertemuan itu sebagai titik di mana musuh Iran mengalami kekalahan politik yang berat.

"Setelah pertemuan itu, status kekuatan politik kita naik di dunia dan masalah isolasi Iran diberhentikan sebagai suatu tindakan yang tidak benar," katanya.

Ia menggemakan pernyataan Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei pada Mei lalu yang menggambarkan konfrontasi antara Iran dan AS sebagai bentrokan kekuatan kehendak.

KEYWORD :

Iran Amerika Serikat Donald Trump Hossein Salami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :