Kamis, 25/04/2024 19:00 WIB

Manchester City Bawa Kembali Angelino dari PSV

Angelino memulai karir profesionalnya di Stadion Etihad tetapi tidak membuat penampilan Liga Premier untuk City.

Mantan punggawa PSV, Angelino (foto: Manchester City)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City telah menandatangani kembali bek Angelino dari PSV setelah mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai 5,3 juta poundsterling yang dilaporkan dalam kontraknya di klub Eredivisie.

Angelino memulai karir profesionalnya di Stadion Etihad tetapi tidak membuat penampilan Liga Premier untuk City.

Dia pergi ke PSV setahun yang lalu dan membuat 43 penampilan di 2018-19 tetapi City telah memilih untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu kembali untuk meningkatkan opsi pertahanan mereka.

Setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Liga Premier, Angelino mengatakan kepada situs web resmi klub bahwa ia berharap dapat mengembangkan permainannya di bawah Pep Guardiola.

"Saya senang bisa bergabung kembali dengan City, tim yang bermain sepakbola luar biasa di bawah asuhan Pep Guardiola," kata Angelino dilansir Soccerway.

"Mengamati mereka saat bermain di Belanda merupakan suatu kesenangan. Pertunjukan City selama dua musim terakhir sangat luar biasa dan saya sangat senang bisa kembali dan berkontribusi pada upaya klub untuk meraih kesuksesan," tambahnya.

"Saya yakin permainan saya sendiri dapat berkembang di bawah manajemen Pep dan saya sangat yakin bahwa klub akan semakin kuat selama beberapa tahun ke depan," lanjutnya

Direktur Sepak Bola Kota Txiki Begiristain mengatakan, Angelino adalah pemain muda yang sangat berbakat dan merupakan pemain bertahan yang berbakat dengan potensi besar.

"Selama setahun terakhir, ia mendapatkan pengalaman bermain di Eredivisie dan Liga Champions bersama PSV," ujarnya.

"Kami yakin dia akan membawa kualitas pertahanan tambahan untuk pasukan kami."

Kedatangan bek kiri Angelino bisa menjadi sinyal berakhirnya City yang dikaitkan dengan kepindahan ke pemain internasional Inggris Ben Chilwell, tetapi mereka masih diperkirakan akan memanfaatkan pasar untuk memperkuat pasukan setelah kepergian kapten klub Vincent Kompany.

KEYWORD :

Bek Angelino Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :