Jum'at, 19/04/2024 00:28 WIB

Yuk Merayakan Hari Diet Kantong Plastik Sedunia

Tujuan envirochallenge menciptakan generasi yang paham akan permasalahan lingkungan secara komprehensif.

Direktur Eksekutif Gerakan Diet Kantong Plastik Tiza Mafira (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Bertepatan dengan hari diet tanpa kantong plastik sedunia brand skincare The Body Shop turut mendukung program-program yang terkait dengan isu lingkungan dalam bentuk donasi pada Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik untuk mendukung program Envirochallenge.

Tahukah Anda, Envirochallenge adalah program pendidikan yang mendorong sekokah tingkat SMA/sederajat untuk menemukan masalah lingkungan terutama polusi plastik di sekolah mereka dan menciptakan program sebagai solusi atas permasalahan tersebut.

Direktur Eksekutif Gerakan Diet Kantong Plastik Riza Mafira mengatakan pihaknya sudah sering melakukan kerjasama dengan THe Body Shop yakni ingin menwujudkan sekolah yang bebas dari sampah plastik.

"Tujuannya menciptakan generasi yang paham akan permasalahan lingkungan secara komprehensif, terutama sampah plastik dan mendorong menciptakan solusi yang kreatif dan tepat sasaran dalam upaya pengurangan sampah plastik," ucap Tiza.

Sementara itu model kembar finalis Asia`s Top Model Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari memiliki kepedulian khusus terhadap isu lingkungan terutama masalah sampah plastik dan mendukung program envirochallenge.

"Kita bisa memulainya dari diri sendiri untuk menjaga lingkungan dengan melakukan hal-hal kecil setiap hari seperti membawa tumblr dan sedotan stainless yang bisa berulang kali dipakai," tambah Valerie.

KEYWORD :

Diet Plastik Kantong Plastik Program Envirochallenge




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :