Kamis, 25/04/2024 16:29 WIB

Tite Akui Tak Bisa Hentikan Messi

Tite yakin Lionel Messi tidak dapat dihentikan, tetapi ia berharap Brasil dapat menemukan cara untuk memperlambat bintang Argentina di semi final Copa America.

Ekspresi Messi usai antarkan Argentina lolos 16 besar (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Tite yakin Lionel Messi tidak dapat dihentikan, tetapi ia berharap Brasil dapat menemukan cara untuk memperlambat bintang Argentina di semi final Copa America.

Meskipun Messi belum mencapai performa terbaik di turnamen, Argentina telah mencapai empat besar, di mana saingan sengitnya Brasil menunggu di Belo Horizonte pada Rabu (03/07).

Tak hanya waspada terhadap Messi, tetapi Tite juga mewaspadai pergerakan pemain tim Tango lainnya, yang dinilai mampu membahayakan lini pertahanan Tim Samba.

"Kami tidak hanya berbicara tentang individualitas Argentina. Mereka juga tumbuh secara kolektif," kata pelatih Brazil itu dilansir Soccerway, Selasa (02/07).

"Kolektif meningkatkan individualitas. Anda tidak bisa menghentikan Messi, Namun Anda bisa memperlambat pergerakannya," tambahnya.

"Sama seperti Philippe Coutinho tidak menetralisir dirinya sendiri, Roberto Firmino, David Neres. Mereka akan pada titik tertentu menjadi penentu."

Brasil berada di semi final lagi di Belo Horizonte, tempat penghinaan 7-1 mereka di tangan Jerman di Piala Dunia 2014.

Namun, Tite memuji dukungan yang diterima timnya di kota dan berharap para penggemar dapat mereplikasi di Estadio Mineirao.

"Jika para penggemar dapat membawa semua kasih sayang yang telah mereka berikan kepada kami ketika kami tiba di hotel ke stadion, itu akan membuat saya dan semua pemain bersyukur dan menguat," katanya.

"Belo Horizonte adalah tempat kasih sayang terbesar, empati yang lebih besar," tambah Tite.

"Lebih dari Porto Alegre, yang adalah negeriku."

KEYWORD :

Lionel Messi Timnas Argentina Copa Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :