Kamis, 25/04/2024 23:28 WIB

Pengalaman Konyol Koulibaly Dikerjai Sarri

Tiba di stadion, muka Koulibaly masam. Namanya tidak ada dalam daftar pemain yang diboyong Sarri dalam pertandingan tersebut.

Maurizio Sarri

Turin, Jurnas.com - Kalidou Koulibaly punya pengalaman konyol bersama mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, saat manajer tersebut masih membesut Napoli di musim 2017-2018.

Kisah itu bermula pada suatu pagi di tahun 2017. Koulibaly yang sedang menuju ke klinik bersama istrinya, mendapati ponselnya bergetar. Di dalamnya muncul nama Sarri.

Awalnya, Koulibaly enggan menjawab, karena dia ingin menemani sang istri yang akan melakukan persalinan anak pertama. Namun akhirnya dia mengangkat telepon tersebut, dan pergi menemui Sarri.

"Tuan, saya minta maaf, tapi saya harus pergi sekarang. Anak saya akan lahir," kata Koulibaly saat bertemu pelatih.

Sarri terdiam sesaat, dia lalu berkata, "Tidak, tidak, tidak. Aku membutuhkanmu malam ini, Kouli. Aku sangat membutuhkanmu. Anda tidak boleh absen."

Kouli pun menjawab lagi, "Ini adalah kelahiran putra pertama saya, Tuan. Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan kepada saya. Saya tidak peduli. Saya pergi."

Saat ini, Sarri terlihat sangat stres. Sambil menghirup rokoknya dalam-dalam, dia berkata, "Oke,oke. Anda bisa pergi ke klinik. Tapi Anda harus kembali untuk pertandingan (melawan Sasuolo) malam ini. Aku membutuhkanmu Kouli!"

Pasca bertemu singkat, Koulibaly berlari ke klinik. Perasaannya campur aduk, karena istrinya akan melahirkan anak pertama.

"Alhamdulillah, pada 1.30 lahirlah bayi kami, Namanya Seni. Itu adalah hari paling bahagia dalam hidupku," tutur Koulibaly.

Pukul empat sore, Sarri kembali menelepon Koulibaly. Masih seperti sebelumnya, Sarri menyuruh Koulibaly hadir di lapangan.

"Kouli? Apakah kamu akan kembali? Aku membutuhkanmu! Aku sangat membutuhkanmu! Tolong," pinta dia.

Dengan berat hati, Koulibaly meninggalkan istrinya. Bagi dia, keluarga dan tim sama pentingnya, sehingga Koulibaly tidak ingin mengecewakan salah satunya.

Tiba di stadion, muka Koulibaly masam. Namanya tidak ada dalam daftar pemain yang diboyong Sarri dalam pertandingan tersebut.

"Tuan! Anda bercanda?" tanya Koulibaly.

"Apa? Itu adalah pilihanku."

"Tuan! Anakku! Istriku! Saya meninggalkan mereka karena kamu bilang membutuhkanku," kata Koulibaly geram.

Sarri menjawab singkat, "Ya, kami butuh Anda duduk di bangku."

(Wawancara ini disampaikan dalam wawancara Koulibaly di The Players ’Tribune.)

KEYWORD :

Kalidou Koulibaly Maurizio Sarri Napoli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :