Kamis, 25/04/2024 19:39 WIB

Brasil Didenda karena Nyanyian Homofobia

CONMEBOL menjatuhkan denda sebesar US$15.000 kepada tim nasional Brasil, karena nyanyian homofobia

Brasil kontra Paraguay dalam Copa America

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Badan sepak bola Amerika Serikat (CONMEBOL) menjatuhkan denda sebesar US$15.000 kepada tim nasional Brasil, karena nyanyian homofobia selama pertandingan pembukaan Copa America, di Sao Paulo.

Lembaga yang berada di bawah FIFA ini sebelumnya juga telah berulang kali memberikan hukuman kepada badan sepak bola Brasil, terkait nyanyian homofobia di stadion lokal.

Dikutip dari Associated Press pada Jumat (28/6), nyanyian itu terdengar lebih bergemuruh dalam pertandingan perempat final Copa America, yang mempertemukan Brasil melawan Paraguay di Arena do Gremio di Porto Alegre.

Adalah penjaga gawang Bolivia, Carlos Lampe juga mendengar cercaan beberapa kali dalam pertandingan sebelumnya di Stadion Morumbi.

Nyanyian homofobik kerap diabaikan di Amerika Selatan. Hal itu biasanya terjadi ketika penjaga gawang berlari untuk melakukan tendangan gawang.

CONMEBOL juga menjatuhkan denda untuk Uruguay sebesar US$10.000, karena menunda kembalinya ke lapangan setelah istirahat babak pertama dalam hasil imbang 2-2 dengan Jepang.

KEYWORD :

Brasil Conmebol Copa America Homofobia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :