Jum'at, 19/04/2024 03:52 WIB

Penerbangan Garuda Indonesia Pindah dari Bandara Husein ke Kertajati 1 Juli

Penerbangan Kertajati - Denpasar pp akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG.

Garuda Indonesia

Cengkareng, Jurnas.com - Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan kesiapannya dalam mendukung rencana perpindahan layanan operasional penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka per 1 Juli 2019 memdatang.

“Kami telah melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dan sarana-prasana infrastruktur akses penumpang menuju Bandara Kertajati, Majalengka dapat terakomodir dengan baik," kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Bambang Adisurya Angkasa, Kamis (27/6/2019).

Rute Bandung – Denpasar yang sebelumnya dilayani Garuda Indonesia dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung akan mulai beroperasi dari Bandara Internasional Kertajati Majalengka. Sementara untuk penumpang dari Denpasar terhitung tanggal 30 Juni 2019 juga akan mendarat di Bandara Internasional Kertajati Majalengka.

Garuda mengimbau penumpang agar berangkat lebih awal menuju bandara untuk mengantisipasi penyesuaian alur penumpang maupun akses menuju Bandara Internasional Kertajati tersebut.

Capt Bambang menjelaskan, penumpang nantinya juga dapat mengakses fasilitas DAMRI gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola DAMRI, hingga potongan harga khusus moda transportasi travel yang rencananya akan disiapkan oleh stakeholder layanan kebandarudaraan dalam mendukung penyediaan akses sarana prasana menuju Bandara Internasional Kertajati.

Adapun rute penerbangan Kertajati - Denpasar pp akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang setiap hari.

Penerbangan Kertajati - Denpasar akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 334 dari Bandara Kertajati pada pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar pada pukul 09.05 waktu setempat. Sedangkan penerbangan Denpasar - Kertajati akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 335 pada pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 14.15 waktu setempat.

KEYWORD :

Garuda Indonesia bandara Husein Sastranegara Kertajati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :