Rabu, 24/04/2024 15:00 WIB

Suasana Terkini di Sekitar Gedung MK

Jelang sedang putusan sengketa PIlpres 2019, tim gabungan TNI-Polri menurunkan hampir 14 ribu personel.

Kawat berduri dipasang disekitar Gedung MK dan Kemenhan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Sidang vonis pembacaan dari gugatan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar siang ini di Mahkamah Konstitusi. Sembilan Majelis Hakim telah siap untuk memutuskan hasil sidang yang telah dilakukan beberapa kali ini.

Penjagaan di sekitar jalan MK telah diperketat oleh personel gabungan TNI-Polri. Beberapa titik dipasang kawat berduri yang diantaranya terletak tepat di depan gedung Kementerian Pertahan (Kemenhan) RI. Tidak itu saja, beberapa mobil anti huru hara juga berada di sekitar lokasi.

Hingga pukul 10.00 WIB suasana di jalan sekitar Gedung MK dan Kemenhan masih relatif lengang. Namun begitu, massa aksi sudah mulai berdatangan dan berada di sekitar patung kuda yang beberapa hari ini menjadi pusat massa untuk menyampaikan aspirasinya. Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menegaskan, tidak memberi izin adanya aksi massa di sekitar gedung MK.

Polisi tetap berjaga-jaga penuh waspada. Untuk pengamanan pembacaan putusan MK ini, tim gabungan TNI-Polri telah diturunkan sebanyak 13.747 personel. Tim pengamanan juga konsern untuk mengantisipasi teroris yang diduga ingin melakukan aksi penyusup.
 
Massa aksi berasal dari beberapa ormas yang ingin menyampaikan aspirasinya. Mereka mengenakan topi, tutup wajah dan juga menggelar spanduk dengan berbagai tulisan. Lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Barat telah ditutup sejak pagi tadi.

KEYWORD :

Sidang MK Suasana Sengketa Pilpres 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :