Selasa, 16/04/2024 15:05 WIB

Kejutan Mauricio Macri untuk Jokowi

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima kaos Timnas Argentina yang diserahkan Presien Argentina Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada.

Kejutan dari Presiden Argentina untuk Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

Bogor, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kejutan dari Presiden Argentina Mauricio Macri usai keduanya menyampaikan pernyataan pers bersama, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6) siang.

Presiden Argentina tiba-tiba memberikan sebuah kaos sepak bola tim nasional Argentina kepada Presiden Joko Widodo. Pada kaos yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut tertera nama JOKOWI.

Tidak mau kalah dengan kejutan yang dibuat tamunya, Presiden Joko Widodo pun juga memberikan hadiah berupa bola yang merupakan produk buatan Majalengka.

Bola tersebut diterima dengan bahagia oleh Presiden Argentina, bahkan Presiden Mauricio Macri sempat menunjukkan aksi kebolehan melakukan heading dengan bola tersebut.

Sebelumnya saat menyampaikan keterangan pers, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, merupakan kehormatan bagi dirinya  dapat menerima Kunjungan Kenegaraan Presiden Argentina, Mauricio Macri, yang baru pertama kali ini berkunjung ke Indonesia.

“Kami sudah pernah bertemu di saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, RRT dan kali ini kami bertemu kembali menjelang KTT G20 di Osaka,” kata Presiden Jokowi .

Menurut Presiden, Argentina merupakan mitra perdagangan terbesar kedua Indonesia di Amerika Selatan. Dan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor itu telah peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan, pertanian, dan industri strategis.

“Kami membahas berbagai upaya menyeimbangkan perdagangan kedua negara termasuk melalui counter trade,” kata Presiden Jokowi.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Presiden Argentina Kunjungan Kenegaraan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :