Kamis, 25/04/2024 09:19 WIB

Pindah 30 Juni, Penumpang AirAsia yang Enggan Terbang dari Kertajati Diberi 3 Opsi

Penerbangan internasional masih tetap beroperasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Penerbangan domestik AirAsia Indonesia pindah dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka, mulai 30 Juni 2019.

Bandung, Jurnas.com - AirAsia akan memindahkan penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO), Bandung ke Bandara Internasional Kertajati (KJT) di Majalengka, yang berlokasi sekitar 2,5 hingga 3 jam perjalanan dari Bandung. Perpindahan dilakukan mulai 30 Juni 2019 menyusul arahan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

Sedangkan penerbangan internasional masih tetap beroperasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Keterangan tertulis AirAsia yang diterima jurnas.com hari ini, Rabu (26/6/2019), menyebutkan, dengan perpindahan ini, jadwal dan nomor penerbangan AirAsia mengalami perubahan.

Penumpang yang telah memesan tiket rute Bali-Bandung atau sebaliknya untuk jadwal keberangkatan tanggal 30 Juni 2019 dan seterusnya disarankan untuk memeriksa email guna mendapatkan notifikasi jadwal terbaru, dan diharuskan mencetak kembali boarding pass-nya.

AirAsia juga memberikan 3 opsi kepada penumpang yang tidak ingin melanjutkan perjalanan melalui Bandara Kertajati. Opsi pertama, mengubah jadwal penerbangan ke jadwal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan. Meskipun demikian, tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Kertajati.

Pilihan lain, penumpang terbang dari/ke Bandara Husein Sastranegara sebelum tanggal 30 Juni 2019. Tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal.

Opsi kedua, penumpang yang tidak ingin melanjutkan perjalanan melalui Bandara Kertajati juga bisa mendapatkan akun kredit senilai pemesanan tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.

Sedangkan opsi ketiga, penumpang juga dapat mengajukan pengembalian uang (refund) senilai pemesanan tiket.

Sedangkan untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan (travel agent), pengajuan akun kredit dan pengembalian uang hanya dapat dilakukan melalui agen perjalanan tersebut.

KEYWORD :

AirAsia bandara Kertajati Bandung Husein Sastranegara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :