Jum'at, 19/07/2019 07:05 WIB

Senator Kecam Trump Bawa AS ke Ambang Peperangan

Elizabeth Warren mengecam kebijakan luar negeri Presiden AS Donald Trump atas Iran, yang membawa kedua negara di ambang perang.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Miami, Jurnas.com - Senator Amerika Serikat (AS) asal Partai Demokrat, Elizabeth Warren mengecam kebijakan luar negeri Presiden AS Donald Trump atas Iran, yang membawa kedua negara di ambang perang.

"Dia tidak membuat kami lebih aman. Dia membuat Amerika Serikat lebih berisiko. Dia membuat Timur Tengah lebih berbahaya. Dia membuat seluruh dunia menjadi tempat yang lebih berbahaya," kata Warren dilansir dari Reuters, pada Rabu (26/7).

Dalam pidatonya di Florida International University, Miami, Warren meminta AS bekerja dengan negara sekutu untuk mengejar solusi diplomatik, alih-alih melempar ancaman via cuitan Twitter.

"Kebijakan luar negeri melalui tweet tidak akan bekerja untuk kita," ujar Warren di depan 1.300 pendukung Partai Demokrat, yang menjadi cerminan modal untuk pemilu 2020.

Warren sendiri merupakan satu dari sepuluh kandidat calon presiden dari Partai Demokrat yang secara konsisten berada di posisi ketiga, di belakang mantan Wakil Presiden Joe Biden, dan Senator Bernie Sanders.

Rabu malam, Warren akan menjalani prosesi debat di Miami bersama sembilan pesaing lainnya, di mana kebijakan Trump akan dijadikan topik pembicaraan.

TAGS : Amerika Serikat Iran Senator




TERPOPULER :