Selasa, 15/10/2019 14:54 WIB

Ini Keuntungan Jika Anda Jalankan Diet Nutrigenomik

Nutrigenomik masa kini dianggap sebagai kebutuhan zat gizi setiap individu berdasarkan gen yang dimilikinya.

Siska Darmayanti menjelaskan tren diet nutrigenomik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Pernahkah Anda mendengar istilah diet berdasarkan gen atau DNA? Ya, Nutrigenomik adalah metode untuk mengetahui jenis diet dan olahraga yang tepat sesuai dengan DNA masing-masing individu untuk mencapai bentuk tubuh dan gaya hidup sehat semaksimal mungkin.

Product Specialist Prodia Siska Darmayanti M.Farm mengatakan dengan DNA yang berbeda-beda, terdapat jenis makanan dan olahraga yang tepat bagi tubuh setiap individu.

Tidak selalu semua jenis makanan sehat dan olahraga dapat memberi benefit positif bagi semua orang, malah dapat memicu penyakit tertentu. Oleh karena itu, fungsi nutrigenomik sangat berguna untuk mengontrol makanan dan aktivitas yang dilakukan.

"Jumlah DNA banyak sekali ada ribuan, yang bisa kita kerjakan saja ada saja 650rb, variasi genetik itu terkait banyak faktor kalau untuk nutrisi dan olahraga di atas 75 variasi.

Lantas apa keuntungan kalau kita melakukan diet nutrigenomik? Yang pasti, kata Siska mencegah untuk terjadinya penyakit tidak menular dalam seperti obesitas dan penyakit metabolik dengan banyak komplikasi.

"Nah, itu salah satu penyebabnya karena makanan yang tidak sehat olahraga yang tidak tepat jarang bergerak dan tidak aktif, jadi itu yang awalnya untuk pencegahan, makanya kenapa dibilang gaya hidup abad sekarang, gaya hidup yang yang lebih baik dengan nutrigenomik ini," jelas Siska.

TAGS : Diet Nutrigenomik Keuntungan Diet




TERPOPULER :