Senin, 14/10/2019 06:16 WIB

Tak Asal Pakai, Inilah Empat Tips Memilih Skincare

Sebagai konsumen Anda harus bisa memilih produk skincare yang aman bagi kesehatan kulit khususnya jangka panjang.

Regent CEO Sook sook Indonesia memberikan tips memilih skincare (Foto: Doc Pribadi)

Jakarta, Jurnas.com - Maraknya penetrasi pasar skincare di Indonesia dari luar negeri membuat konsumen khususnya perempuan diharapkan lebih selektif lagi dalam memilih yang aman dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

Pasalnya, masih saja banyak beredar skincare yang abal-abal dan membuat efek jangka panjang bagi penggunanya. Diketahui bahan yang dapat menyebabkan efek dan berbahaya apabila digunakan secara bebas antara lain steroid, hidrokuinon, merkuri, dan asam retinoat

Tentunya bahan-bahan ini perlu kita perhatikan saat membeli produk skincare, jangan sampai kulit kita menjadi rusak karena kurang "hati-hati" saat memilih produk perawatan kulit.

Regent, CEO Sook sook Indonesia, brand skincare yang mengambil bahan baku Thailans memberikan tips memilih skincare yang tepat untuk kulit Anda:

1. Cek bahan dan kembali manfaat kandungan bahan pada produk skin care

Pilih produk yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit kita, misalnya salah satu produk dari Sook Sook, perusahaan skin care Indonesia-Thailand yang menggunakan bahan natural yang diproses menggunakan teknologi modern di Indonesia.

Sook Sook sendiri menggunakan bahan alami seperti Thailand`s Tofu, Goat`s milk, AHA, Collagen, Aloe Vera dan Vitamin A, C, D dan E.

Kombinasi bahan-bahan alami pada skin care Sook Sook berfungsi untuk antiinflamasi, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menjaga kulit dari serangan sinar UVA, UVB dan UVC, memperbaiki sel-sel kulit, dan mengurangi alergi.

2. Pastikan produk skin care sudah memiliki nomor registrasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)

Produk skin care yang aman pasti sudah memiliki nomor registrasi dari BPOM. Kalau ada produk yang mengatakan bahwa produk sedang dalam proses BPOM berarti belum aman karena belum di sahkan oleh BPOM, atau memberikan no regsitrasi BPOM palsu, makanya konsumen harus jeli dengan cek ke situs BPOM nya langsung.

3. Pastikan produk telah lolos pengujian dermatologi

Banyak skin care yang belum memperhatikan keselamatan bagi kulit-kulit yang sensitif. Apalagi yang mengiming imingan homemade, karena bahan alami homemade belum tentu aman kalau tidak ada ahli dibidang nya.

4. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan karakteristik kulit kamu ya

Nah, ini bagian yang paling menyita waktu dan membutuhkan ketelitian. Karene cocok cocokan merupakan faktor yang palng sering ditemukan.

Dalam memilih produk skincare harus diperhatikan keterangan di kemasan apakah sesuai dengan tipe kulit dan hasil seperti apa yang diharapkan

TAGS : Perawatan kulit Tips Perawatan




TERPOPULER :