Sabtu, 20/04/2024 09:13 WIB

Camp David, Tempat "Pelarian" Trump dari Gedung Putih

Camp David atau yang memiliki nama asli Naval Support Facility Thurmont merupakan sebuah tempat peristirahatan Presiden AS

Camp David

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan semakin kecewa dengan saran dari lingkaran kabinetnya di Gedung Putih, terkait sejumlah kebijakan.

Karena itu, politisi Partai Republik ini dalam beberapa waktu terakhir, rajin mengunjungi Camp David untuk mengerjakan tugas negara.

Perlu diketahui, Camp David atau yang memiliki nama asli Naval Support Facility Thurmont merupakan sebuah tempat peristirahatan Presiden AS seluas 0,5 kilometer, di Taman Gunung Catocin, Maryland, di luar Washington.

Kendati berada di dalam area sebuah taman nasional, Camp David tidak dibuka untuk rakyat umum. Sebab terkadang, tempat tersebut menjadi lokasi pertemuan penting pemimpin AS.

"Aku di Camp David sedang mengerjakan banyak hal, termasuk (masalah) Iran!" tulis Trump di Twitter pada akhir pekan lalu.

Namun alih-alih mengajak keluarga, wakil presiden, maupun staf senior, dilansir dari CNN, Trump tampak hanya ditemani beberapa staf junior.

Yang tertua di antara mereka cuma Dan Scavino, direktur media sosial presiden, yang membuat keduanya lebih seperti teman daripada pemberi kebijakan.

Beberapa ajudan presiden juga mengatakan Trump kerap tidak memiliki tujuan yang jelas ke Camp David. Satu-satunya indikasi kegiatan presiden pada Minggu pagi hanya membuat cuitan soal kebaktian gereja.

KEYWORD :

Camp David Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :