Jum'at, 26/04/2024 02:33 WIB

Belletti Minta Neymar Tak Tunda Lagi Putuskan Masa Depan

Neymar meninggalkan Barca untuk PSG dalam rekor dunia pada tahun 2017, setelah memenangkan Liga Champions satu kali dan LaLiga dua kali di Catalonia

Neymar Junior (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan bek Barcelona Juliano Belletti menilai, sudah waktunya bagi Neymar untuk membuat keputusan tentang masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar dilaporkan telah diizinkan untuk pindah jika PSG menerima tawaran yang cocok, dengan kedua mantan klub Barca dan rival LaLiga Real Madrid secara konsisten dikaitkan dengan penyerang tersebut.

Dan Belletti, yang bermain di Camp Nou dari 2004 hingga 2007, mengakui bahwa bintang Brasil itu memiliki panggilan besar untuk dibuat.

"Banyak yang telah dikatakan tentang Neymar. Aku hampir tidak tahu apa-apa tentang ini," katanya dikutip Soccerway.

"Baginya, inilah saatnya untuk memutuskan. Dia harus sangat tenang dengan keluarganya untuk mengambil keputusan terbaik," tambahnya.

Neymar meninggalkan Barca untuk PSG dalam rekor dunia pada tahun 2017, setelah memenangkan Liga Champions satu kali dan LaLiga dua kali di Catalonia.

Pemain berusia 27 tahun itu dipandang sebagai pemain yang mengubah permainan untuk PSG, yang masih menunggu mahkota Liga Champions pertama mereka.

Tetapi hasilnya belum mengikuti di kompetisi Eropa dan, setelah musim di mana Neymar dilaporkan telah bentrok dengan rekan satu timnya, ia bisa meninggalkan klub.

Ditanya apakah dia lebih suka melihat Neymar kembali di Camp Nou atau Barca bergerak untuk meninggalkan bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann, Belletti memilih tawaran untuk rekan senegaranya.

"Saya orang Brazil dan saya telah bermain sepanjang hidup saya dengan pemain Brasil terbaik dari generasi saya: Ronaldinho, Ronaldo, Roberto Carlos, Rivaldo," katanya.

"Jadi, bayangkan, aku lebih banyak tentang hal-hal semacam ini."

Neymar berpotensi bergabung dengan Philippe Coutinho, yang kinerjanya buruk, menurut Belletti, bisa dianggap kurang percaya diri.

"Kerja timnya sangat bagus di Barcelona dan dengan tim nasional Brasil," kata Belletti tentang Coutinho. "Aku melihatnya baik-baik saja. Dan ketika dia semakin percaya diri, dia akan melakukan jauh lebih baik."

KEYWORD :

Neymar Junior Juliano Belletti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :