Kamis, 25/04/2024 07:09 WIB

Klub Asal Asensio Kembali ke La Liga

Mallorca berhasil kembali ke divisi utama La Liga Spanyol, untuk pertama kalinya setelah tersisih dari enam tahun lalu.

Asensio (foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Mallorca berhasil kembali ke divisi utama La Liga Spanyol, untuk pertama kalinya setelah tersisih dari enam tahun lalu.

Klub asal bintang Real Madrid, Marco Asensio, itu memenangkan leg kedua babak playoff Divisi Segunda atas Deportivo La Coruna dengan skor 3-2 di kandang, dengan kemenangan agregat.

Dilansir dari Reuters pada Senin (24/6), Deportivo awalnya menang 2-0 pada putaran pertama. Namun Mallorca terlalu kuat saat bermain sebagai tuan rumah.

Adalah pesepakbola asal Kroasia, Ante Budimir mencetak gol di pertengahan babak pertama, dan pemain veteran Salva Sevillla menyamakan agregat pada menit ke-62.

Adapun gol penentu lolosnya Mallorca dicetak oleh Abdon Prats di sisa delapan menit pertandingan. Dia berlari dari garis tengah, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri kencang dari luar kotak penalti.

Seperti diketahui, Mallorca berada di posisi terbawah La Liga pada musim 2012-2013. Tim tersebut lalu turun ke divisi B Segunda. Namun sekarang tim tersebut kembali ke papan atas berkat promosi.

KEYWORD :

Real Mallorca La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :