Kamis, 25/04/2024 18:31 WIB

Kepala Manyung Semarang Bikin Menpar Ketagihan

Kuliner kepala manyung di kedai Bu Fat Semarang bisa bikin Menteri Pariwisata Arief Yahya ketagihan.

Mangut iwak manyung Bu Fat Semarang (Foto: Kemenpar)

Jurnas.com - Berbicara masalah kuliner, Semarang jagonya. Banyak kuliner Semarang yang nge-hits. Ada lumpia, bandeng presto, wingko babat, dan lainnya.

Namun, ada satu kuliner lagi yang wajib dicoba. Namanya kepala manyung. Kuliner ini bikin bisa bikin Menteri Pariwisata Arief Yahya ketagihan.

Kepala Manyung yang terkenal di Semarang adalah Kepala Manyung Bu Fat. Salah satu lokasinya di Jalan Raya Sukun, Banyumanik, Semarang. Kepala Manyung bukanlah menu baru. Sejumlah nama besar telah mencoba kuliner ini.

Kepala Manyung Bu Fat adalah destinasi kuliner yang juga direkomendasikan Kementerian Pariwisata dalam Pesona Mudik2019 lalu.

Keistimewaan menu Bu Fat ini adalah ukuran kepala ikan yang cukup besar. Meskipun bagian kepala yang disajikan namun daging yang dihasilkan tergolong banyak dan memiliki tekstur yang lembut. Bagian pipi adalah bagian paling lezat. Soal rasa menu berkuah kental ini bercita rasa pedas gurih.

Tingkat kepedasan dan rasanya belum berubah sedikitpun sejak dulu. Hal ini karena jenis cabai yang digunakan sejak dulu masih sama. Takaran cabainya pun tak pernah dikurangi meskipun harga cabai naik, pedasnya tetap menggigit meskipun harga cabai sedang naik.

KEYWORD :

Mangut Kantung Kuliner Semarang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :