Minggu, 21/07/2019 09:08 WIB

Messi: Gila Jika Argentina Tak Lolos Fase Grup

Kegagalan luar biasa andai keluar dari grup di Copa America akan menjadi tekanan untuk Messi dkk, terutama mengingat tempat ketiga bisa cukup untuk melihat mereka maju.

Messi bersama Lamela (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi sedang berjuang saat Argentina berada dalam bahaya eliminasi tahap grup Copa America saat mereka bersiap menghadapi Qatar dalam pertandingan penting pada Senin (24/06).

Argentina kalah dari Kolombia di pertandingan pertama mereka dan hanya bisa bermain imbang dengan Paraguay terakhir kali, membuat mereka berada di posisi terbawah Grup B, di bawah Qatar karena selisih gol.

La Albiceleste telah dalam kekacauan selama 12 bulan, setelah mengalami kampanye Piala Dunia yang menyedihkan yang membuat Jorge Sampaoli kehilangan pekerjaannya, dan mereka jarang terlihat seperti unit yang kompak sejak Lionel Scaloni naik ke posisi itu.

Kegagalan luar biasa andai keluar dari grup di Copa America akan menjadi tekanan untuk Messi dkk, terutama mengingat tempat ketiga bisa cukup untuk melihat mereka maju.

"Kami harus berpikir positif dan menjaga kepercayaan diri kami," kata Messi dikutip Soccerway. "Kami perlu meningkatkan dan tiba dalam kondisi terbaik untuk pertandingan berikutnya dan kami harus menang."

"Akan gila jika kita tidak bisa maju dari grup mengingat praktis ada tiga tim yang lolos," tambahnya.

"Kami tahu itu tidak akan mudah bermain di Copa America, kami sedang mencari tim yang solid," lanjutnya.

"Venezuela membuat ini sulit bagi Brasil. Saat ini, kami tidak lagi menang dalam balapan dan kami harus meluruskan hal-hal untuk mendapatkan tiga poin melawan Qatar."

Sementara itu, Qatar sejauh ini telah memberikan catatan yang kuat tentang diri mereka sendiri, dengan juara Piala Asia 2019 bermain imbang 2-2 dengan Paraguay di pertandingan pembuka mereka sebelum menderita kekalahan tipis 1-0 dari Kolombia, salah satu favorit untuk mengangkat trofi.

Bek Qatar Tarek Salman sangat terkesan dengan penampilan tim melawan Kolombia, tetapi berharap mereka belajar dari kesalahan mereka melawan Argentina.

"Kami bangga dengan tampilan kami melawan Kolombia. Mudah-mudahan kami juga akan melakukan yang baik melawan Argentina," katanya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan Kolombia. Kami pantas bermain seri. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol sementara Kolombia memainkan salah satu pertandingan terbaik mereka," tambahnya.

"Ini adalah pertandingan yang Anda lihat sekarang, dan kami harus melupakan pertandingan ini dan melihat pertemuan kami melawan Argentina."

 

TAGS : Lionel Messi Timnas Argentina Copa Amerika




TERPOPULER :